Iwan Alabio Nilai Baik Home Concert Sekolah Musik Purwacaraka

0

Iwan Alabio. (Foto-Dok Pribadi).

Hadirkan Generasi Musisi Masa Depan Berkelas dan Mandiri

Tak hanya sukses penyelenggaraan, Home Concert Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin dinilai memberikan kontribusi positif dalam perkembangan generasi suka musik berkelas.

Apresiasi ini berikan kepada Sekolah Musik Purwacaraka atas dedikasinya membangun generasi sehat dan mandiri dalam mengisi waktu dengan belajar olah vokal dan musik yang baik dan profesional.

Gelaran Home Concert di Wetland Square Banjarmasin, sepanjang Kamis (23/05/2024) kemarin, mencerminkan sisi terbaik bagaimana pola pembelajaran di luar jam sekolah memberikan warna bagi tumbuh kembang yang baik generasi muda sejak usia dini.

“Kami pribadi sangat terkesan dan memberikan apresiasi bagi Sekolah Musik Purwacaraka yang sangat konsen mendidik anak-anak dan remaja untuk mengasah bakat dan kemampuan di bidang seni khususnya musik dan olah vokal,” ujar Iwan Alabio, salah satu tokoh Banua, mengomentari Home Concert Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin.

 

Aksi salah satu peserta Home Concert Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin.

Iwan Alabio, yang bernama lengkap Hero Setiawan, menyebutkan langkah-langkah sekolah musik ini memberikan ruang berekspresi para siswanya menunjukkan kalau pola pembinaan seni musik dan olah vokal sangat serius dilakukan.Home Concert juga memberikan pengalaman terbaik bagi anak-anak maupun remaja di Banua mengekpresikan kemampuan tampil di depan umum.

“Kami salut dengan penampilan mereka yang eksklusif memainkan beragam pertunjukan musik baik solo maupun tim. Harmonisasi nada sangat indah, mereka mainkan sangat bagus.Ini hasil dari pembinaan yang baik,” kata pria yang siap mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Hulu Sungai Utara.

Iwan yang sehari-hari berprofesi Community Development Area Manager Kalimantan Selatan, Astra Agro Lestari Tbk, berharap Home Concert ini menjadi bagian dari kegiatan positif yang bisa ditularkan kepada generasi muda lainnya. Karena melalui kegiatan positif dan terarah generasi mudah bakal tumbuh menjadi generasi kuat dan berkarakter menjadi penerus membangun bangsa dan negara, khususnya di Banua.

 

Ekspresi Drummer Cilik Peserta Home Concert Sekolah Purwacaraka Banjarmasin.

 

Salah satu peserta diwawancarai awak media yang terkesan dengan penampilannya dalam Home Concert.

Terpisah Pemilik sekaligus Pimpinan Sekolah Musik Purwacaraka Drg Harmadji Kurniadi, kepada awak media mengatakan, Home Concert ini merupakan bagian dari program belajar di lembaga mereka dan mengajarkan siswa mandiri dan berani tampil di depan umum.

“Memang dalam Home Concert ini, yang menonton adalah kalangan internal dan orang tua dari para siswa didik di sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin. Ini bagian dari proses belajar siswa, setelah menjalani belajar sesuai bidang dan bakat masing-masing. Maka hari ini mereka bisa mandiri dan berekspresi,” ujar Harmadji Kurniadi, kepada awak media di sela-sela kegiatan Home Concert, Kamis siang (23/05/2024).

Selain itu, Home Concert yang sering dilakukan Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin ini sebagai bentuk rasa terima kasih para siswa kepada orang tuanya. Sebab telah memberikan kesempatan anaknya bisa berlatih dan menyalurkan hobi di bidang musik.

“Konser musik ini bagian dari rasa terima kasih peserta didik khususnya siswa lembaga kepada orang tuanya. Tentunya dengan orang tua melihat penampilan anaknya, sehingga menimbulkan rasa bangga dan mendukung bakat mereka,” sambung pria yang sehari-hari adalah dokter gigi di Banjarmasin.

Harmadji pun berharap anak-anak maupun remaja yang suka musik dan ingin mengembangkan diri bisa memilih latihan di sekolah musik yang ada di Banjarmasin, salah satunya Sekolah Musik Purwacaraka.Meskipun demikian, selain belajar musik penting namun tidak juga meninggalkan pelajaran-pelajaran penting di sekolah. (Muhammad Irfani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version