Reuni Akbar STIE Pancasetia Diundur ke Bulan Juli 2024

0

Alumni STIE Pancasetia Banjarmasin saat wisuda beberapa saat lalu.

Ini kabar terbaru tentang Reuni Akbar STIE Pancasetia 2024. Karena sesuatu hal pelaksanaan pertemuan terbesar para alumni lulusan Kampus Gila Marketing diundur jadwalnya . Semula Reuni Akbar dilaksanakan tanggal 25 Mei 2024, namun akhirnya keputusan Panitia Pelaksana Reuni Akbar diundur ke tanggal 20 Juli 2024.

Kabar ini pun disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar STIE Pancasetia, Muhammad Risanta SE MM, kepada awak media di Banjarmasin, Rabu malam (22/05/2024). Dalam keterangan resminya Risanta mengungkapkan alasan diundurnya pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Sebelumnya kami memohon maaf kepada kawan-kawan alumni, jadwal kegiatan Reuni Akbar STIE Pancasetia 2024 diundur dari bulan Mei ke bulan Juli 2024. Karena hal teknis dan pertimbangan masukkan yang terbaik dari alumni, kampus dan panitia sendiri, maka diputuskan jadwalnya ke hari Sabtu tanggal 20 Juli 2024,” ungkap Risanta.

Dengan perubahan jadwal sendiri menurut pria yang juga Ahli Pers Dewan Pers, maka Panitia Pelaksana Reuni Akbar STIE Pancasetia bisa maksimal menyiapkan pahelatan terbaik dan memberikan kenyamanan bagi para alumni. Pilihan waktu Juli sendiri, karena masih suasana libur panjang menuju tahun ajaran baru, sehingga tidak mengganggu aktivitas para alumni, karena dilaksanakan dalam suasana libur.

Meskipun ada perubahan jadwal, sambung Risanta, ternyata disambut antusias dan baik para alumni. Mereka menilai lebih baik waktu diundur dalam suasana libur dan bisa maksimal melaksanakan kegiatan dengan persiapan matang.Karena itu panitia sangat mengapresiasi antusias alumni yang menginginkan kegiatan pada bulan Juli 2024 dan kemungkinan tempat di Kampus Utama STIE Pancasetia, Jalan Trikora Banjarbaru.Jika peserta membludak maka tempatnya ditentukan ke lokasi baru.

 

 

Bagi alumni yang ingin ikut Reuni Akbar STIE Pancasetia, bisa menghubungi panitia pelaksana, mulai Yudi Rahman (08125187988), Yolanda (081257715559), Fauzi (081258026622), Fahri (08125127778), Muhammad Risanta (085348207675), Edo (085348311187), Ernawati (081348419912), Muhammad (081348508838) hingga Melania (08152140393).

“Peserta bisa pula datang ke kampus STIE Pancasetia, Jalan Trikora Banjarbaru dan bertemu langsung dengan Sekretariat Panitia, Mba Sriyunia Anizar dan Yolanda. Sekalian City Tour To Campus, yang baru dan megah,” ujar Risanta.

Sekretaris Panitia Reuni Akbar, Sriyunia Anizar menambahkan untuk kelancaran menuju gelaran acara, para alumni bisa langsung mendaftarkan diri melalui Koordinator Angkatan secara kolektif atau bisa langsung menghubungi panitia pelaksana yang telah ditunjuk secara resmi. Pendaftaran peserta ditutup tanggal 05 Juli 2024.

“Para alumni yang ikut Reuni Akbar bisa melakukan pendaftaran secara online lewat google form atau langsung kontak Panitia Reuni Akbar. Biaya Kontribusi peserta Rp.200 ribu sudah dapat kaos eksklusif, konsumsi serta acara hiburan terbaik,”terang Yunia,sapaan akrab salah satu Dosen STIE Pancasetia ini.

Untuk bisa mengikuti Reuni Akbar 2024, yang diprediksikan dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk alumni yang siap maju menjadi calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024, peserta cukup mengakses akses bit.ly/Daftar-Reuni-Akbar-2024 dan langsung mengisi pendaftaran.

 

Ketua Panitia Reuni Akbar STIE Pancasetia, 2024, Muhammad Risanta (Tengah baju hitam) dalam sebuah acara bersama delegasi Eropa.

Sementara Ketua STIE Pancasetia, Dr Nurus Sjamsi  melalui Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Kemahasiswa dan Alumni, Dr Ernawati menjelaskan Karena kegiatan ini merupakan salah satu program kampus dan alumni untuk merawat sambung rasa dan relasi alumni.

“Melalui Reuni Akbar ini semakin mengeratkan tali silaturahmi antar alumni dari berbagai angkatan. Karena itu pula momen reuni bukan sekedar pertemuan biasa namun memberikan sesuatu bermanfaat bagi keluarga besar alumni Kampus Gila Marketing,” jelas Ernawati.

Ernawati juga mengungkapkan dengan tema “LEARNNG TO LIVE TOGETHER” atau Belajar untuk dapat hidup bersama, pihaknya ingin kebersamaan antara alumni dan kampus terus terawat dan terjaga dengan bagus.

“Sejatinya  setiap pendidikan mengajarkan kepada setiap anggota masyarakat untuk menghargai kemajemukan dan membekali dengan kemampuan untuk bisa hidup rukun sebagai manusia. Disamping itu acara ini akan bisa menjadi sebuah jembatan yang akan bermuara dengan lahirnya ide dan gagasan terbaik dari para alumni,” sambungnya.

 

Kenangan Terindah alumni adalah saat menjalani prosesi wisuda dan siap terjun ke masyarakat dengan keilmuan yang didapat dari Kampus Gila Marketing,STIE Pancasetia Banjarmasin.

Sekedar diketahui, STIE Pancasetia Banjarmasin adalah salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Kalimantan.Sejak dikelola Prof Rahamdy Radiany dkk di awal 2002-an kampus ini pun tumbuh berkembang pesat dan melahirkan sarjana ekonomi dan pascasarjana terbaiknya.

Terbukti beberapa alumnus yang mengisi posisi penting di pemerintahan yang tersebar di berbagai daerah. Sebut saja Andi Rudi Latif, SH., MM (sekarang Wakil Bupati Kotabaru), Dr. Ampera, SE, MM (mantan Bupati Barito Timur), Eddy Raya Samsuri ST,MM (Mantan Bupati Barito Selatan). Selain itu ada Dr Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua (Mantan Anggota DPD RI dua Periode).

Tak hanya itu ada pula tokoh muda sekaligus politisi HM Yamin, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, disamping H Barkatullah, Kepala Biro Adpim Pemerintah Provinsi Kalsel, Sudirwo (Konsultan dan tenaga ahli serta motivator) hingga eksekutif muda Kristin Mariani.Terakhir ada Sandi Fitrian Noor (putra Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor), Caleg terpilih DPR RI tahun 2024 (lulusan S2 tahun 2022).

Tak hanya itu tercatat sejumlah Alumni STIE Pancasetia sendiri banyak yang mengisi posisi strategis lainnya, seperti Kombes Pol  Tri Wahyudi (Mantan Direktur Dit Narkoba Polda Kalsel,sekarang menempati posisi ke Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri) dan Kombes Pol Raden Petit Wijaya (Mantan Kapolres Barito Timur sekarang menjadi Kabid Humas di Polda Kalbar). (Olpah Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version