Ebe Bikin Heboh Launching Mobil Bungas BNN Banjarmasin

0

MC Ebie salah satu yang meramaikan Launching Mobil Bungas dan Jumat Bersinar.

Kantor Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin, Jumat siang (22/03/2024) mendadak ramai. Hal ini berbeda dengan suasana hari-hari biasa.Terlebih saat itu sejumlah petugas BNN Kota Banjarmasin memenuhi kantor Kelurahan yang berada di Jalan Padat Karya Komplek Purnama, Banjarmasin Utara.

Kehebohan pun terjadi saat seorang bernama Ebie memasuki halaman dan langsung mendatangi petugas BNN Kota Banjarmasin. Semula sejumlah warga termasuk puluhan Ketua RT mengira, orang ini bikin keributan dengan petugas yang berada di depan mobil keliling “Bungas”. Namun usut punya usut mereka tengah ngeprank semua warga yang berkumpul dengan canda khas humor segernya.

“Selamat datang di Kantor Kelurahan Sungai Andai, pian-pian barataan…ulun Ebie, Ambasador BNN untuk program Jumat Bersinar…nah ada pa roro datang, “ celetuknya saat menarik salah seorang Ketua RT bernama Bambang maju ke depan.

Ebie sendiri pun mengajak para Ketua RT dan warga untuk mengenal lebih dekat apa saja yang ada di BNN dan program untuk melayani masyarakat. Para Ketua RT pun bisa bertanya banyak seputar keberadaan Mobil Bungas yang dilaunching pada hari tersebut, serta kegiatan Jumat Bersinar.

“Ini merupakan dalam rangka HUT Badan Narkotika Nasional (BNN) ke-22. Kami melakukan launcing Mobil Bungas dan menggelar Jumat Bersinar,” ujar Kepala BNN Kota Banjarmasin, Kombes Pol Wuryantono, S. I. K., M. H, kepada awak media, di halaman Kantor Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin.

 

Kepala BNN Kota Banjarmasin, Kombes Pol Wuryantono, S. I. K., M. H, bersama tim memberikan penyuluhan kepada masyarakat dalam program Jumat Bersinar di Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin.

Lebih jauh pria yang dikenal dekat dengan wartawan ini, ,menjelaskan fungsi Mobil Bungas yang menjadi mobil keliling untuk mengedukasi masyarakat terkait bahaya dalam penyalahgunaan narkoba.Di satu sisi Mobil Bungas merupakan layanan terpadu keliling yang menyediakan berbagai layanan terkait P4GN, seperti Pemberian SKHPN, Rehabilitasi, Informasi seputar P4GN dan Sosialisasi bahaya narkoba.

“Jadi kami harap masyarakat bisa memanfaatkan mobil layanan ini dengan beragam manfaat, termasuk yang mau chek urine dan sebagainya.Karena kehadiran kami adalah bersama masyarakat bagaimana mencegah penyalahgunaan narkoba itu yang penting. Kita bersama-sama perang terhadap narkoba,” ajaknya.

Bambang salah satu Ketua RT di Kelurahan Sungai Andai, sangat mengapresiasi sekali dengan kunjungan Tim BNN Kota Banjarmasin di daerah mereka. Karena banyak pemahaman-pemahaman terkait narkoba bisa diketahui, termasuk bagaimana menolong orang yang kecanduan narkoba dengan mengirimkannya dalam program rehabilitasi.

“Kami sepakat untuk mencegah penyalahgunaan narkoba sejak dini dan bersama-sama memerangi narkoba. Harapan kami juga tidak ada lagi peredaran narkoba di kampung-kampung termasuk Sungai Andai,Terima kasih BNN Kota Banjarmasin,” ucap Bambang. (Olpah Sari).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!