Tanbu Sepakat Terima Laporan Kinerja Bank Kalsel

0

Foto - Istimewa

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, sebagai salah satu pemegang saham Bank Kalsel, sepakat menerima untuk menerima laporan pengawasan dari dewan komisaris dan laporan pertanggungjawaban dari direksi Bank Kalsel.

Hal ini dikatakan Sekda Kabupaten Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka M.Pd, usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Kalsel tahun 2024. Ambo Sakka sendiri hadir dalam forum resmi ini mewakili Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Mengutip Media Center Pemkab Tanah Bumbu, Sekda Ambo Sakka, mengatakan seluruh pemegang saham, termasuk Tanah Bumbu, sepakat untuk menerima laporan pengawasan dari dewan komisaris dan laporan pertanggungjawaban dari direksi Bank Kalsel.

“Keputusan ini mencakup penerimaan laporan permodalan dan pembagian laba atau deviden yang telah disampaikan oleh dewan komisaris dan direksi bank,” katanya singkat.

RUPS-LB merupakan forum tahunan yang menjadi agenda rutin untuk memberikan laporan keuangan selama satu tahun terakhir. Sedangkan, RUPS luar biasa membahas dan mengambil keputusan terkait masalah mendadak, agar tidak menghambat operasional perusahaan.

Kehadiran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, mencerminkan keterlibatan penuh Pemkab Tanbu dalam proses pengambilan keputusan strategis di sektor perbankan, guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan operasional perusahaan.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, yang berlangsung di Hotel Rattan In, Banjarmasin, Rabu (31/01/2024), hampir seluruh pemegang saham, termasuk Gubernur, Walikota, dan Bupati dari 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan, hadir langsung mengikuti jalannya RUPS Luar Biasa ini.

RUPS-LB sendiri juga dihadiri jajaran Direksi dan komisaris PT. Bank Kalsel.Mulai Direktur Utama Bank Kalsel,Fachrudin, Direktur Operasional Ahmad Fatrya Putra, Direktur Kepatuhan IGK Prasetya.Sedangkan jajaran komisaris terdapat Hatmansyah (Komisaris Utama),Komisaris Independen Syahrituah Siregar, dan Komisaris Rizal Akbar Sarupi.(M.Irfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!