Paman Birin : Jadikan RPUS Bank Kalsel Momen Berharga Meningkatkan Kinerja

0

Foto - Istimewa.

Rabu (31/01/2024) Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 dan RUPS Luar Biasa Tahun 2024 Bank Kalsel digelar di Banjarmasin. RUPS ini juga diikuti para pemegang saham Wali Kota dan Bupati maupun perwakilan dari 13 pemerintah kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan, minus Bupati Hulu Sungai Tengah.

Dalam RUPS  yang dipimpin langsung Gubernur Kalimantan H Sahbirin Noor, sejumlah jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Bank Kalsel serta undangan resmi lainnya hadir mengikuti jalannya rapat khusus ini.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, menyebutkan RUPS merupakan momen berharga guna melahirkan ide-ide cemerlang yang bermanfaat bagi kemajuan bisnis dan pengelolaan Bank Kalsel ke depannya.

Sebagai salah satu pemegang saham kendali Bank Kalsel, Gubernur Kalsel juga meminta para direksi agar lebih sigap dan memperhatikan langkah usaha yang dijalankan, Disatu sisi dirinya menginginkan ada akses bagi UMKM.

“Saya meminta untuk meningkatkan tata kelola internal baik dari peningkatan Sumber Daya Manusia, reward, budaya kerja hingga digitalisasi,” tegasnya.

 

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Komisaris Utama Bank Kalsel Dr Hatmansyah dalam RUPS Bank Kalsel 2024.(Foto-Istimewa).

Tak hanya itu Gubernur juga  meminta Dewan Komisaris agar senantiasa melakukan pengawasan secara berkesinambungan untuk memastikan bahwa proses bisnis Bank Kalsel sudah berjalan sesuai koridornya.

Bersamaan dengan itu Komisaris Utama Independen Bank Kalsel Hatmansyah mengungkapkan, dari sisi kinerja Bank Kalsel hingga saat ini, berkontribusi positif dengan capaian hasil yang cukup menggembirakan. Hal ini ditunjang pula dengan banyaknya Bank Kalsel menerima penghargaan.

“Info terkini menyebutkan kredit dan pembiayaan tumbuh sebesar 7,52 persen sedangkan aset tumbuh sebesar 11,19 persen. Sementara target kredit di tahun 2024 sebesar 8 sampai 10 persen,” ungkapnya.

Hatmansyah menambahkan Bank Kalsel sendiri akan melanjutkan progran transformasi di tahun 2024,. Berbagai langkah dan strategi pun dilakukan untuk memberikan layanan baik kepada nasabah dengan berbagai produk kompetitif.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menegaskan saat ini modal inti Bank Kalsel sebesar Rp 2,7 triliun. Karena itulah di akhir tahun 2024, pihaknya optimis mampu memenuhi modal inti sebesar Rp3 Triliun terpenuhi.

“Alhamdulillah ini juga didukung para pemegang saham dan komitmennya mendukung penuh pemenuhan modal inti minimum tersebut,” tegas Fachrudin.

Sementara dalam RUPS  yang diselenggarakan di Hotel Rattan in Banjarmasin ini, dilakukan pula juga penandatanganan kesepakatan bersama layanan jasa perbankan dan sebagai bank pemegang rekening kas umum daerah.Tak hanya itu diserahkan pula dokumen berita acara penyaluran dana bagi hasil (DBH) dari Provinsi Kalimantan Selatan ke kabupaten dan kota. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!