Owner Economic Travelling The Best Singer 2

0

Bikin Kejutan di  Lomba Nyanyi Antar Wartawan Se- Kalsel

Penghujung tahun 2023 Economic Travelling.Com kembali menambah koleksi prestasi. Kali ini di bidang seni, owner Economic Travelling.Com, Muhammad Risanta, berhasil meraih The Best Singer 2 pada Lomba Nyanyi Antar Wartawan Se-Kalsel yang diselenggarakan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kalsel.

Risanta yang juga ahli Pers Dewan Pers kurang beberapa point dari sang champion, Firdaus (Media Publik), hingga harus puas menjadi Runner up. Meskipun begitu penampilan pria yang suka traveling dan aktif sejumlah kegiatan kemanusiaan, disambut  aplus dewan juri dan penonton yang memadati Karaoke Booze Banjarmasin, Sabtu (23/12/2023).

 

Tropi langsung dari Ketua Panitia Lomba Nyanyi Antar Wartawan, untuk Runner up Muhammad Risanta.

Alunan lagu Elegi Esok Pagi ,yang dipopulerkan penyanyi legend Ebiet G Ade, mampu menghanyutkan siapa pun yang mendengarkannya. Terlebih vokal Dosen STIE Pancasetia mirip dengan penyanyi aslinya, Ebiet G Ade, hingga menjadi hiburan spesial lomba yang diikuti penyanyi terbaik dari kalangan wartawan.

“Gila banget, ini Ebiet G Ade apa Risanta, mirip sekali. Saya sempat mengira lipsing tadi.Ternyata suara beliau benar-benar asli, jadi sudah pasti masuk lima besar dan akhirnya beliau menjadi juara kedua.Bangga ulun memiliki kawan bersuara merdu.”  ucap Hartawan, salah satu peserta.

 

Penuh penghayatan dalam alunan Elegi Esok Pagi Ebiet G Ade.

Hal serupa juga dirasakan Tim Juri yang terdiri dari Penyanyi sekaligus pencipta lagu Banjar, Dino Sirajuddin, penyanyi legend Emmilia Agus, Maulana Hanafi dan Mila Karmila (Penyanyi Lagu Banjar).

“Unik dan berbeda, suaranya mirip Ebiet G Ade.Secara umum vokalnya oke ditambah penampilan mengesankan, tinggal jam terbang aja lagi ditambah.Sukses buat Risanta G Ade dan teman-teman wartawan,” ujar juri Mila Karmila, menyalami Risanta usai penyerahan hadiah.

Risanta sendiri mengaku hanya meramaikan saja sekaligus bersilaturahmi dengan teman-teman seprofesi.Dia pun tidak mentargetkan apa-apa dalam pahelatan yang menjadi “Indonesia Idolnya” para wartawan. Sehingga menyanyinya lepas saja sekedar untuk menghibur dan meramaikan reuni akbar penyanyi wartawan di Banjarmasin.

“Alhamdulillah, tak mengira bisa masuk final dan juara kedua.Karena niat awal sekedar baramian bertemu teman-teman sejawat. Maklum terkadang karena kesibukan berbagai aktivitas dan beda desk liputan jadi jarang bertemu.Namun event ini sangat bagus untuk ajang silaturahmi,”ucapnya saat menerima tropi yang diserahkan Ketua Panitia Anas Aliando.

 

Menerima Sertifikat Penghargaan dari Ketua SMSI Kalsel, Anang Fadllah.

Dalam Lomba Nyanyi antar Wartawan Se-Kalsel, terdapat dua katagori Dangdut dan Pop. Juara pertama Pop diraih Firdaus (Media Publik), disusul Runner Up Risanta (Trans7-CNN/owner Economic Travelling.Com), Adi Permana (AP Tour), Harapan Pertama Masrifani (Barito Post) ,Harapan Kedua Syarifudin “Ello” (Apahabar.Com). dan posisi buncit Ariyanto (LKBN Antara).

Sedangkan katagori Dangdut diraih dengan baik Misbad, disusul Ida Royani dari Banjarmasin Post, terbaik ketiga Naiman Sidik (Lentera Kalimantan), Harapan Pertama Teny Ariana (Habar Kalimantan), Harapan Kedua Amir Hamzah (Kalimantan Post) serta Harapan Ketiga Eddy Darmawan (Wartaniaga.Com).(Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!