Prestasi  Mengesankan, Kemenag Balangan Juara 1 Nasional User Champion EMIS 4.0

0

Kemenag Balangan Bikin Bangga Balangan dan Kalimantan Selatan lewat prestasi moncer di kompetisi User Champion EMIS 4.0 Teladan 2023 .

Paringin– Bulan Desember ditutup dengan prestasi manis Kementerian Agama Kabupaten Balangan. Instansi yang dipimpin H. Saribuddin berhasil meraih Peringkat 1 Nasional User Champion EMIS 4.0 Tingkat Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Kabar ini pun menjadi catatan indah bagi Kementerian Agama Balangan dan Kabupaten yang dikenal dengan sebutan Bumi Sanggam. Tropy kemenangan ini pun diterima langsung Muhammad Ridhani, sebagai pemenang utama dari kompetisi yang diikuti 684 peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota di Indonesia, di hotel Menara Peninsula, Jakarta, Selasa (05/12/2023).

Tercatat ada 9 operator data (User Champion) Education Management Information System (EMIS) yang meraih penghargaan terbaik, termasuk Muhammad Ridhani dari Balangan. Secara menyakinkan Ridhani mengalahkan 675 operator EMIS lainnya yang direkomendasikan dari seluruh Indonesia.

kompetisi User Champion EMIS 4.0 Teladan 2023 merupakan bentuk pengakuan atas kinerja dan prestasi para operator sebagai garda terdepan pendidikan madrasah. Mereka memastikan suguhan data pendidikan madrasah yang valid dan berkualitas. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk pembangunan Pendidikan Madrasah secara matang dan tepat

Muhammad Ridhani, sang juara mengaku bersyukur dengan raihan prestasi bersama Kantor Kemenag Balangan dibawah binaan H. Saribuddin.Menurutnya prestasi ini bukan semata-mata untuk dirinya, namun untuk kemenag Balangan dan Kabupaten Balangan secara keseluruhan.

“Alhamdulillah ini berkat dukungan dan kerjasama semua pihak, terutama pembinaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Balangan, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Balangan di tingkat nasional,” ujar Ridhani, kepada awak media, Rabu (06/12/2023).

 

Catatan Manis di penghujung Tahun 2023, Kemenag Balangan menoreh prestasi lewat karya Muhammad Ridhani.

Ridhani pun berharap ini awal yang semakin baik bagi para User Champion di Balangan dan Kalsel.Terlebih Kementerian Agama RI mengharapkan kompetisi ini menjadi titik rekonsiliasi di antara User Champion serta para pihak yang terkait tata kelola EMIS, dan menjadi pemicu getuk tular kemampuan mereka kepada yang lain.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, H. Saribuddin,sangat mengapresiasi capaian prestasi yang membawa harum nama daerah di level nasional. Pencapaian ini sebutnya bukanlah sesuatu yang mudah. Dibutuhkan kerja keras dan dedikasi tinggi dari seluruh tim yang terlibat dalam proses ini.

“Pencapaian ini patut diapresiasi dan dijadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan yang lebih baik lagi di masa depan” kata pria yang dikenal dekat dengan kalangan media ini.

Saribuddin menegaskan pencapaian ini juga menunjukkan Kabupaten Balangan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional. Hal ini menjadi kabar baik untuk kemajuan Kabupaten Balangan ke depannya.

Dirinya  berharap dengan prestasi ini, Kementerian Agama Kabupaten Balangan dapat semakin mengembangkan pelayanan yang lebih baik lagi di masa depan, dan mengharumkan nama Kabupaten Balangan di tingkat nasional dan bahkan internasional. (Ratno Timur/Olpah Sari).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version