Jika Menang, Anies Janji Bangun Kereta Api dan Stadion Internasional

0

Diskusi santai penuh kehangatan antara mahasiswa dan Capres Anies Baswedan.

 

Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan berjanji akan membangun jaringan kereta api di Kalsel.Tak hanya itu dia pun memastikan juga akan membangun stadion berskala internasional di Banjarmasin, jika hajatnya terpilih sebagai Presiden pada Pemilihan Presiden 2024 nanti.

Hal ini dikemukakannya saat ini berdiskusi bersama ratusan mahasiswa dan kaum milineal, di Wetland Square, Kota Banjarmasin, Selasa (05/12/2023).Gubernur DKI Jakarta yang beberapa saat lalu pensiun ini, menegaskan kehadiran transportasi kereta api penting di Kalsel, terutama dua kota besar Banjarmasin dan Banjarbaru yang menjadi sentra penggerak perekonomian dan penopang daerah lainnya.

“Banjarmasin dan Banjarbaru ini intensitasnya lalulintasnya cukup tinggi. Sebenarnya ini suatu kawasan yang perlu kita bangun rel kereta api,” ujarnya saat ditanya apa yang ingin dilakukannya pada Kalsel jika menjadi Presiden nanti.

Anies Baswedan pun mengungkapkan betapa pentingnya keberadaan kereta api bagi Kalimantan khususnya Kalimantan Selatan. Adanya rel kereta api sekitar kawasan industri tersebut bakal membantu lalu lintas masyarakat.Kendati demikian keberadaan pembangunan rel kereta api di Kalsel nanti juga harus melibatkan sumber daya manusia (SDM) asli daerah, khusus di daerah.

“Jangan sampai pembangunan di Banjarmasin, Kalsel, tapi yang bekerja dari luar Kalsel,” ucapnya langsung diaplus para mahasiswa.

 

Calon Presiden Anies Baswedan memberikan keterangan pers, kepada wartawan usai acara diskusi dengan mahasiswa, Wetland Square, Kota Banjarmasin, Selasa (05/12/2023).

 

Terkait rencana pembangunan jaringan kereta api, jika terealisasi pasca dirinya terpilih sebagai presiden, Anies pun menyebut nama Ignatius Jonan (mantan Menteri Perhubungan era Jokowi).

“Orang pertama yang akan kami undang adalah pa Jonan.Orang yang paling paham, Pa Jonan itu objektif, kalau beliau mengatakan layak maka itu layak.Kalau beliau mengatakan tidak layak, ya itu tidak layak.Beliau orang punya integritas, profesional dan orang terbukti sukses mentransformasi kereta api di Indonesia,” sebutnya lagi.

Dalam diskusi berlangsung dua jam penuh ini, pasangan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 ini akan membuka diri dengan masukan-masukan mahasiswa dan anak muda, terkait pembinaan olahraga.Salah satunya adalah akan membangun stadion sepakbola bertaraf internasional.

Hal ini juga sekaligus menjawab harapan masyarakat Kalsel, yang sudah bertahun-tahun tidak bisa menyaksikan tim kesayangan mereka Barito Putera berlaga di Banjarmasin. Terlebih saat ini Stadion 17 Mei Banjarmasin masih tahap rehabilitasi dan belum maksimal untuk dipergunakan untuk pertandingan berskala nasional dan internasional.

“Kami berencana membangun di Makassar, dan insyaallah juga di akan dibangun di Banjarmasin. Namanya nanti adalah Wasaka Internasional Stadium. Jadi tak perlu lagi Tim Barito Putera main di luar daerah, seperti saat ini infonya sudah lima musim selalu di luar Banjarmasin,” kata Anies.

Selain bertemu mahasiswa, Anies Baswedan juga melakukan serangkaian kegiatan yakni bertemu sekaligus dengan ratusan ulama se-kalsel pada siang hari di Galaxy Hotel Banjarmasin. Sorenya dia menemui ]ribuan pendukungnya “AMIN” di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!