Alhamdulillah, Putri Damkar Banjarmasin Jawara Bupati Batola

0

Putri Damkar Banjarmasin sukses meraih juara pertama Kompetisi Ketangkasan Pemadam Kebakaran Se-Kalsel dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala.

 

Datang sebagai tim yang tak diunggulkan Tim Putri Damkar Banjarmasin berhasil menyabet juara pertama kompetisi Ketangkasan Pemadam Kebakaran Bupati Batola Cup 2023. Di partai final tim yang dikapteni Imay Riana sukses merontokkan perlawanan tim kuat Diyang Tapin, yang menjadi kandidat juara dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala.

Kekompakan salah satu tim mewakili Banjarmasin terlihat di babak penyisihan hingga menembus partai final. Bersama saudaranya “Galuh Damkar”, Imay Riana dkk menjadi kekuatan yang mampu membuat ciut mental lawan. Kekuatan fisik, pintar menjaga ritme dan kekompakan menempatkan Putri Damkar melaju kencang sampai ke final yang digelar di Lapangan 5 Desember, Marabahan, Barito Kuala, Sabtu (02/12/2023).

Meskipun harus terpeleset dan “tadangsar” melewati halang rintang tidak menyurutkan semangat tim binaan Iwan Ray menyelesaikan lomba ketangkasan antar relawan perempuan pemadam kebakaran Se-Kalsel.Mereka mampu menyelesaikan perlombaan dengan semangat luar biasa. Hal inilah yang sempat membuat “Takajut” tim lawan termasuk Diyang Tapin yang tampil spartan mengimbangi Putri Damkar Banjarmasin.Perlawanan Putri Damkar yang taktis dan tenang, menyudahi perlombaan dengan sukses merebut tahta juara, dan menerima tropy juara yang diserahkan langsung Pj Bupati Barito Kuala, Mujiyat,

“Alhamdulillah, setelah melalui babak-babak melelahkan akhirnya bertemu tim kuat Diyang Tapin. Memang sempat tegang juga masuk final, namun kepalang tanggung kami harus menang dan membawa pulang tropi juara.Meskipun sempat “bahinak di bumbunan”  karena benar-benar menguras tenaga, akhirnya kami bisa memberikan gelar terbaik untuk Banjarmasin, terima kasih doa pian sabarataan,” ucap Imay Riana, kapten Tim Putri Damkar Banjarmasin terharu.

 

Kapten Tim Putri Damkar (Lady Fire) Banjarmasin, Imay Riana.

Perjuangan Putri Damkar sendiri melaju ke final cukup dramatis, karena harus derby papadaan. Di semifinal bertemu sang kakak “Galuh Damkar” dan berhasil mengalahkannya.Sedangkan Galuh Damkar sendiri harus puas di posisi ke empat setelah perebutan juara dikalahkan tuan rumah Batola.

“Alhamdulillah, selamat buat dingsanak kami Tim Putri Damkar. Kompetisi benar-benar terberat dan penuh perjuangan yang menguras tenaga, kami bersyukur berada di posisi terhormat juara empat.Tidak menyangka juga bisa melaju ke puncak bersama Putri Damkar, terima kasih dukungan warga Banjarmasin dan Bapak Wali Kota Banjarmasin, Pahaji Ibnu Sina, untuk Galuh Damkar dan Putri Damkar,” ujar kapten tim Galuh Damkar, Rahma kepada awak media.

 

Tim Galuh Damkar Banjarmasin sukses meraih juara ke-4 Kompetisi Ketangkasan Pemadam Kebakaran Se-Kalsel di Marabahan.

Kemenangan Tim Lady Fire ( Relawan Pemadam Kebakaran Perempuan ) terdiri dari Putri Damkar dan Galuh Damkar, diapresiasi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Wali Kota Ibnu Sina bersyukur dengan prestasi yang diraih Srikandi Pemadam Kebakaran Swadaya Kota Banjarmasin yang mengharumkan nama Banjarmasin.

“Selamat dan sukses buat Putri Damkar dan Galuh Damkar, teruslah berjuang dan bisa mempertahankan prestasi dengan baik. Tetap semangat dan terus berjuang untuk kebaikan di bidang kemanusiaan.Sekali lagi selamat buat Lady Fire Banjarmasin yang meraih juara pertama dan keempat di ajang Lomba Ketangkasan Antar Pemadam Se-Kalsel di Batola,” kata Ibnu Sina.

 

Tim Lady Fire  Banjarmasin ( Putri Damkar dan Galuh Damkar ) bersama Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, sebelum berlaga pada Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Se-Kalsel di Kabupaten Barito Kuala, Sabtu (02/12/2023).

Sebelumnya, ketika mau bertolak ke Marabahan para Lady Fire Banjarmasin bersilaturahmi langsung dengan Wali Kota Ibnu Sina, di rumah dinasnya di kawasan Dharma Praja Banjarmasin, Jumat sore (01/12/2023).

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina memberikan semangat khusus kepada mereka, sebagai wakil Banjarmasin di event bergengsi di akhir tahun.

“Bertandinglah dengan semangat Waja Sampai Ka Puting, tetap menjaga kekompakan dan pantang pulang sebelum menang. Kalian adalah wakil Banjarmasin yang diharapkan bisa membawa pulang kemenangan secara fair flay dan terhormat,” pesan Ibnu Sina, saat menerima audiensi Tim Lady Fire yang diofficiali Iwan “ Ray “ Satria.(Olpah Sari/Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version