Kepedulian Santri Ganjar, Renovasi Pos Keamanan Ponpes di Batola

0

 

Batola – Menebarkan kebaikan dan berbagi peduli itu bisa dilakukan siapa pun dan kapan pun juga.Terlebih kebaikan yang ditebarkan itu untuk memberikan kenyamanan dan kemanfaatan bagi orang banyak banyak.

Setidaknya langkah itu dilakukan Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Kalimantan Selatan (SDG Kalsel). Komunitas ini pun serentak bergotong-royong memperbaiki fasilitas keamanan di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Musthofa, Kabupaten Batola, Kalsel.

Kegiatan itu sebagai bentuk aksi nyata pendukung Ganjar Pranowo ini terhadap dunia pendidikan khususnya bagi Pondok Pesantren yang ada di Kalsel.

Para santri dan sukarelawan sangat antusias merenovasi pos keamanan di Ponpes. Hal itu terlihat dari semangat mereka dalam bergotong royong bersama-sama merenovasi agar posko keamanan bisa menjadi nyaman.

Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Kalsel, Muhammad Rizali mengatakan, dengan dilakukannya perbaikan sarana dan prasarana tersebut, para santri makin bersemangat dalam menjaga fasilitas yang ada di Ponpes Raudhatul Musthofa.

“Dengan adanya pos jaga baru, ini akan bisa menjadi semangat baru bagi santri-santri kembali untuk bergiliran menjaga di Ponpes ini,” kata Rizali di Raudhatul Musthofa, Kabupaten Batola, Kalsel, Minggu (26/11/2023).

Dikatakan Rizali, langkah yang dilakukan oleh SDG Kalsel itu pun selaras dengan kebijakan Ganjar Pranowo selama menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Menurutnya Ganjar sangat serius terhadap pendidikan, begitu pula dengan Pondok Pesantren. Untuk itulah, SDG Kalsel juga hadir guna membantu merenovasi pos keamanan di Ponpes Raudhatul Musthofa.

“Harapan kita dari SDG Kalsel, khususnya pos jaga ini bermanfaat dan dimanfaatkan sebagus mungkin,” ucap Rizali.

Sebelumnya beberapa saat lalu mereka sempat mengunjungi Ponpes Raudhatul Musthofa.Saat ini kondisi pos keamanan yang ada di sana sudah tidak layak dan barus diperbaiki.

“Karena kita lihat pas ketemu ustadz, ketemu pengasuh, bahwa pos jaga ini sudah tidak layak pakai,dan harus direnovasi.” ujarnya.

Kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh SDG Kalsel mendapatkan respons positif  dari para pengurus dan santri. Rizali pun merasa bahagia tindakan kecil yang dilakukan SDG ternyata memberikan dampak berarti kepada warga di Ponpes Raudhatul Musthofa.

“Terkait respons, alhamdulillah dengan beberapa Ponpes, kita datang termasuk dari pihak Ponpes (Raudhatul Musthofa) sangat  berterima kasih kepada SDG Kalsel khususnya,” tutur Rizali.

Sekedar informasi, Santri Dukung Ganjar Kalimantan Selatan turut memberikan bantuan berupa bahan-bahan material bangunan untuk merenovasi pos keamanan di Ponpes Raudhatul Musthofa. (Olpah Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!