Konektivitas Banjarmasin-Bali Peluang Destinasi Wisata Kalsel

0

Launching Penerbangan Perdana Banjarmasin-Bali yang dihadiri langsung General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dono Subardono.

 

Kabar baik bagi industri pariwisata Kalimantan Selatan. Rute penerbangan langsung antar kota, dari Banjarmasin semakin ramai.Terakhir Maskapai penerbangan Lion Air, Jumat siang (24/11/2023) resmi membuka rute penerbangan langsung dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Terbang perdana menggunakan armada modern Boeing 737-800NG 189 atau Boeing 737-900ER, disambut antusias penggiat pariwisata Banua. Sejumlah pelaku usaha biro perjalanan wisata pun ikut terbang dan merasakan langsung kenyamanan terbang bersama Lion Air menuju Denpasar Bali.

“Alhamdulillah peluncuran Lion Air terbang perdana Banjarmasin-Bali semakin menambah kekuatan baru dalam mendukung pengembangan industri pariwisata di Banua. Karena dari Bali wisatawan dari , Australia, Thailand, Singapura, Malaysia maupun wisatawan nusantara bisa ke Banjarmasin. Peluang bagi Kalsel menjemput bola menarik wisatawan ke Kalsel,” kata Hj Jamilah Anang Wahid, salah satu pengusaha biro perjalanan wisata Kalsel, di sela-sela penerbangan perdana Lion Air rute Banjarmasin-Bali.

 

Persiapan sebelum terbang Perdana, Hj Jamilah Anang Wahid (Busana Putih) bersama Hj Eni, dua pelaku usaha pariwisata Banua yang ikut terbang perdana.

Jamilah yang juga pengurus ASITA Kalsel, menilai konektivitas ini akan memberikan manfaat bagi dunia wisata di Banua. Selain bermanfaat bagi masyarakat, karena banyak pilihan untuk perjalanan menggunakan penerbangan langsung, Bagi Kalsel ini potensi peluang bagus bagaimana bisa mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi.

“Tentunya ini akan melibatkan banyak pihak bagaimana kita mendorong terus wisatawan berdatangan ke Kalsel.Kalau kemarin kita dorong lewat Pasar Terapung Travel Mart, maka tentu kita akan kembangkan skema-skema kerjasama yang baik dengan kawan-kawan di luar Kalsel, terlebih penerbangan langsung Banjarmasin ke kota-kota besar termasuk yang memiliki destinasi populer terus dibuka oleh maskapai penerbangan,”sambung Jamilah.

 

Wisatawan nusantara siap berangkat Banjarmasin – Bali PP.

Branch Manager Lion Air Banjarmasin, Agung Purnama, mengungkapkan penambahan rute penerbangan langsung ini sebagai upaya memberikan kemudahan dan pilihan bagi masyarakat pengguna Lion Air. Terlebih selama ini banyak aspirasi masyarakat yang menginginkan ada penerbangan langsung dari Banjarmasin ke Bali.

Menurut Agung peluncuran rute baru ini, maka akan semakin memperkaya pilihan perjalanan domestik dan internasional bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan, serta membawa mereka langsung dari Pulau Kalimantan ke destinasi yang populer, Bali pergi pulang (pp).

“Ada banyak opsi perjalanan dari Bali bisa terhubung dengan daerah lain termasuk negara-negara lainnya. Bagi Kalsel tentu akan membuka peluang kawan-kawan di industri pariwisata untuk membawa wisatawan ke Banua,” ujar Agung.

 

Branch Manager Lion Air Banjarmasin, Agung Purnama.

Sebelumnya beberapa saat lalu , Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang dikirimkan ke sejumlah media.

Dalam keterangan itu Danang menyebutkan, rute Lion Air Banjarmasin – Bali pp menyediakan keuntungan dan hal menarik bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan. Mulai Aksesibilitas lebih mudah, penyederhanaan perjalanan, disamping itu peningkatan Peningkatan pariwisata #DiIndonesiaAja.

“Optimistis meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Bali dari Kalimantan Selatan atau pun sebaliknya, sehingga mendukung pertumbuhan industri pariwisata dan memberikan manfaat ekonomi bagi warga setempat,” kata Danang.(Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version