Saatnya Berburu Produk Terbaik di Kalsel EXPO 2024

0

Foto Ilustrasi -Produk Sasirangan desain anak muda Banjarmasin By M.Arifin (Rumah Kreatif dan Pintar), yang bakal meramaikan Kalsel Expo 2024.

Kalsel EXPO adalah acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh warga Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura dan sekitarnya serta daerah lainnya di Indonesia. Event ini tidak hanya menawarkan berbagai produk terbaru, tetapi juga menjadi surga bagi para pecinta produk jadul serta nostalgia.

Meskipun begitu semua yang dipamerkan adalah produk berkualitas dan sebagian besar juga olahan terbaik para pengrajin dan pelaku UMKM. Bahkan diantaranya merupakan produk yang sudah siap ekspor.

Kalsel Expo 2024 sendiri adalah salah satu event dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Acara ini diselenggarakan mulai 18 September hingga 22 September 2024 dan dipusatkan di Lapangan Dr Murjani Banjarbaru.
Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Sulkan, mengungkapkan  Kalsel Expo 2024 merupakan sebuah event yang diselenggarakan setiap tahun sebagai salah satu bentuk memperingati Hari Jadi Kalsel dan Kalsel Expo tahun ini bekerja sama dengan CV Global  Connection Indonesia.

“Kali ini pameran akan menampilkan berbagai macam barang dan produk unggulan yang dihasilkan oleh UKM binaan pemerintah daerah, dan juga ada produk peserta luar negeri atau mancanegara, BUMN dan BUMD, jasa layanan publi,” terangnya.

 

Produk Kopi Herboneo yang bakal meramaikan Kalsel Expo 2024.

Kepada awak media, Sulkan menjelaskan di pameran ini jua ada potensi peluang investasi, industri perdagangan, pariwisata, pameran budaya, dan sajian kuliner yang mencerminkan  kekayaan Kalsel. Pameran ini  diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dengan menampilkan inovasi dan produk unggulan daerah.

“Dalam Kalsel Expo ini juga ada workshop dan Talkshow Kewirausahaan. Kami juga memberikan kesempatan kepada masyarakat dan pengunjungi untuk mengikuti beragam lomba kreativitas, mulai Got Talent, Lomba Baca Puisi Bahasa Banjar, Ranking 1, Cosplay Contest, Lomba Mewarnai tingkat Sekolah Dasar, Lomba Masak SKPD – Cipta Menu Kreasi Masakan Banjar Berbahan Dasar Ikan Patin, Lomba Fotografi dan Videografi serta Lomba Stan Terbaik,” jelasnya.

Kalsel Expo sendiri juga menyajikan sejumlah hiburan yang khusus dipersembahkan bagi masyarakat dan pengunjung. Mulai Festival Budaya Banjar, Pentas Musik Etnis Kalsel, dan berbagai macam genre musik dari band- band lokal.

“Dan paling spesial adalah penampilan Ifan Govinda, Rita D’Academy Indosiar dan Aria Dinata. Insya Allah opening dilakukan langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (Paman Birin) pada 18 September 2024,” ucapnya.

Nah bagi masyarakat dan pengunjung yang ingin ke Kalsel Expo 2024, terlebih dahulu harus mengetahui jadwal buka dan tutupnya event ini. Kalsel Expo sendiri dibuka mulai pukul 10.00 Wita hingga 22.00 Wita.

Kabar digelarnya Kalsel Expo 2024 di Banjarbaru disambut antusias warga dari berbagai kawasan di Kalsel dan Kalteng. Mereka pun berharap bisa berburu produk-produk terbaik yang dipamerkan langsung dalam event tahunan, layaknya Pekan Raya Jakarta.

“Alhamdulillah, kami bisa bersama keluarga dari Kalteng melihat  Kalsel Expo. Karena biasanya setiap tahun selalu menghadirkan produk-produk terbaru dan menarik. Makanya sudah kada sabar ingin ke Banjarbaru, 18 September 2024 nanti,” ujar Kaspihani salah satu warga Banjar yang berdomisili di Kalteng. (Olpah Sari).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!