Helmi Rifai Minta Wakil Rakyat Jaga Kalsel Semakin Baik

0

Helmi Rifai SH bersama sahabatnya Joni Susanto menghadiri pelantikan Anggota DPRD Kalsel.

Hari Senin (09/09/24) para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan yang terpilih dalam Pemilihan Umum 2024 resmi dilantik. Pelantikan ini menjadi tonggak awal dari masa jabatan lima tahun yang diharapkan membawa perubahan signifikan bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan.

Berbagai harapan pun disematkan kepada 55 wakil rakyat dari beragam Partai Politik.Mereka menjadi garda terdepan menyuarakan aspirasi masyarakat dan menjaga Kalsel semakin baik, lewat perannya sebagai legislatif.Tak berlebihan jika kinerja terbaik menjadi harapan yang diimpikan masyarakat Banua, agar keseimbangan pemerintahan terus berjalan dengan baik dan profesional.

Setidaknya harapan ini disampaikan salah satu tokoh muda Banua, Helmi Rifai SH. Menurut wirausaha muda ini pelantikan anggota DPRD Kalsel adalah momentum penting yang menandai dimulainya tugas berat para wakil rakyat. Karena ini awal pembuktian visi misi berperan serta membangun Banua lewat fungsinya sebagai pengawas dan penyambung lidah masyarakat.

“Pelantikan ini bukan sekadar seremonial. Ini adalah awal dari tanggung jawab besar yang harus dipikul oleh setiap anggota DPRD terpilih. Masyarakat Kalsel menaruh harapan besar kepada mereka untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, jadi jangan sia-siakan kesempatan berbuat yang terbaik gasan Banua ini,” ujarnya.

 

Helmi Rifai SH saat menghadiri Pelantikan Anggota DPRD Kalsel.

Helmi menginginkan komitmen terhadap pembangunan daerah harus menjadi prioritas utama mereka. Menurutnya, sebagai wakil rakyat, para anggota DPRD harus mampu mendengarkan aspirasi masyarakat dan memastikan bahwa setiap kebijakan yang dibuat berdampak positif, khususnya dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

“Karena itu kami mengapresiasi dan mengucapkan selamat buat dingsanak-dingsanak yang terpilih dan baru saja dilantik. Insya Allah masyarakat bersama dingsanak barataan. Semoga pian-pian senantiasa disehatkan terus dan dimudahkan serta dilancarkan mengembang amanah ini,” kata pria yang juga Ketua Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (Paklina) Provinsi Kalimantan Selatan .

Di satu sisi sebagai masyarakat peduli parlemen, dia menekankan pentingnya sinergi antara DPRD dan pemerintah daerah dalam menyusun kebijakan yang pro-rakyat.

“Insya Allah bubuhan dingsanak ini adalah wakil terbaik kita semua. Harapan mereka bisa bekerja sama dengan pemerintah provinsi untuk menyusun program-program yang bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di daerah-daerah tertinggal. Disamping itu memberikan perhatian kepada suara anak muda dan UMKM,” lanjutnya.

Masa depan Provinsi Kalimantan kini berada di tangan para anggota DPRD yang baru dilantik. Masyarakat berharap mereka mampu menjalankan tugas dengan integritas dan penuh tanggung jawab, serta mampu membawa perubahan nyata yang diharapkan.

“Yok kita dukung mereka semua menjalankan tugas sebaik mungkin.Kita doakan terbaik buat dingsanak-dingsanak yang mengembang tugas untuk Kalsel yang semakin baik.Insya Allah niat yang baik membawa kebaikan bagi Banua, kita doakan bersama,” tutup Helmi yang juga Ketua Relawan Barisan Muhidin Hasnur 2024. (M.Irfani).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!