Pian Lah Yang Kami Tunggu di Reuni Akbar STIE Pancasetia

0

 

Tak terasa gelaran Reuni Akbar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin, tinggal hitungan minggu.Tinggal selangkah lagi acara akbar yang mempertemukan alumni S1 dan S2 sejak angkatan pertama tahun 1992 bakal digelar.

Persiapan panitia penyelenggara terlihat cukup intens menyambut kedatangan tamu-tamu terbaik Kampus Gila Marketing pada hari Sabtu, 20 Juli 2024 mendatang. Sejak hari pertama pendaftaran dibuka antusias peserta terlihat tinggi.Sebagian besar langsung mendaftarkan diri ke Sekretariat Panitia Reuni Akbar STIE Pancasetia, di Kampus Trikora, Banjarbaru.

“Alhamdulillah, setiap hari ada saja para alumni mendaftarkan secara perorangan dan kolektif, baik secara daring atau pun langsung ke Kampus STIE Pancasetia di Banjarbaru,” terang Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar, Muhammad Risanta SE MM didampingi Sekretaris Panitia, Sriyunia Anizar.

Risanta yang juga pengurus teras DPP Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), berharap jumlah alumni yang mengikuti reuni akbar ini terus bertambah seiring mendekati hari H. Terlebih beberapa koordinator angkatan telah menyiapkan alumni untuk mengikuti acara yang mempertemukan mereka dalam satu acara keluarga besar Alumni STIE Pancasetia.

“Pianlah yang kami tunggu di Reuni Akbar. Karena ini acara dari pian dan untuk pian semua. Harapan kami Reuni Akbar STIE Pancasetia, bukan reuni biasa. Karena menjadi wadah keluarga besar alumni kampus sejak angkatan pertama hingga tahun 2023,” kata pria yang juga Jurnalis Senior Transmedia Grup (Trans7-CNN Indonesia).

 

Bahagianya alumni usai menjalani prosesi wisuda.

Sekretaris Panitia, Sriyunia Anizar menjelaskan selain ajang silaturahmi dan interaksi positif serta berbagi ide gagasan penting, agenda reuni juga bakal menjadi sarana terbaik para alumni bisa melepas rindu dengan kampusnya. Tak hanya itu mereka pun bisa City Tour One Days To Campus bersama alumni lainnya.

“Karena ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar dan memberikan kesan mendalam bagi alumni. Karenanya sayang untuk dilewatkan begitu saja. Silaturahmi dan bertemu teman-teman semasa kuliah, para alumni membuat kita semakin dekat dengan kampus.Alumni pun bisa City Tour To Campus yang baru dan megah ini,” ujar Yunia, sapaan perempuan yang juga salah satu dosen STIE Pancasetia.

Registrasi pendaftaran  bisa menghubungi panitia pelaksana, mulai Yudi Rahman (08125187988), Yolanda (081257715559), Fauzi (081258026622), Fahri (08125127778), Muhammad Risanta (085348207675), Edo (085348311187), Ernawati (081348419912), Muhammad (081348508838) hingga Melania (08152140393).

Sriyunia Anizar menambahkan untuk kelancaran menuju gelaran acara, para alumni bisa langsung mendaftarkan diri melalui Koordinator Angkatan secara kolektif atau bisa langsung menghubungi panitia pelaksana yang telah ditunjuk secara resmi. Pendaftaran peserta ditutup tanggal 05 Juli 2024.

“Para alumni yang ikut Reuni Akbar bisa melakukan pendaftaran secara online lewat google form atau langsung kontak Panitia Reuni Akbar. Biaya Kontribusi peserta Rp.200 ribu sudah dapat kaos eksklusif, konsumsi serta acara hiburan terbaik,”terang Yunia,sapaan akrab salah satu Dosen STIE Pancasetia ini.

Untuk bisa mengikuti Reuni Akbar 2024, yang diprediksikan dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk alumni yang siap maju menjadi calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024, peserta cukup mengakses akses bit.ly/Daftar-Reuni-Akbar-2024 dan langsung mengisi pendaftaran.

 

Pemain Barito Putera Tahun 90-an Paulce Kia salah satu alumni S2 STIE Pancasetia.

Sementara Ketua STIE Pancasetia, Dr Nurus Sjamsi  melalui Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Kemahasiswa dan Alumni, Dr Ernawati menjelaskan Karena kegiatan ini merupakan salah satu program kampus dan alumni untuk merawat sambung rasa dan relasi alumni.

“Melalui Reuni Akbar ini semakin mengeratkan tali silaturahmi antar alumni dari berbagai angkatan. Karena itu pula momen reuni bukan sekedar pertemuan biasa namun memberikan sesuatu bermanfaat bagi keluarga besar alumni Kampus Gila Marketing,” jelas Ernawati.

Ernawati juga mengungkapkan dengan tema “LEARNNG TO LIVE TOGETHER” atau Belajar untuk dapat hidup bersama, pihaknya ingin kebersamaan antara alumni dan kampus terus terawat dan terjaga dengan bagus.

“Sejatinya   setiap pendidikan mengajarkan kepada setiap anggota masyarakat untuk menghargai kemajemukan dan membekali dengan kemampuan untuk bisa hidup rukun sebagai manusia. Disamping itu acara ini akan bisa menjadi sebuah jembatan yang akan bermuara dengan lahirnya ide dan gagasan terbaik dari para alumni,” pungkasnya. (Muhammad Irfani).

Muhammad Irfani, Jurnalis Economic Travelling.Com

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!