Indahnya Berbagi Daging Qurban Bersama Yayasan Nurul Fikri

0

Bahagianya para Mustahik (Penerima Manfaat Qurban) saat menerima daging Qurban dari Yayasan Nurul Fikri Kalsel.

 

Idul Adha atau Hari Raya Qurban, bukan hanya tentang perayaan keagamaan tetapi juga tentang semangat berbagi.Momentum inilah membuat semangat berbagi terus tumbuh di masyarakat dunia termasuk di Indonesia.

Mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan dalam aksi nyata, menjadikan Idul Adha sebagai momentum untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama.Inilah yang dilakukan Yayasan Nurul Fikri Kalimantan Selatan.

Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H ini lembaga tersebut Melaksanakan penyembelihan 25 Sapi dan 14 Kambing Qurban. Mereka pun membagikan daging qurban kepada masyarakat sekitar  di sejumlah cabang,yang membutuhkan serta kepada orang-orang yang berhak menerima qurban.

Ketua Yayasan Nurul Fikri Kalsel, Ustadz H Slamet Riyanto, kepada awak media mengatakan  dari total 25 ekor sapi dan 14 ekor kambing tersebut, pihaknya berhasil memperoleh sebanyak 3.000 lebih kemasan berisi daging Qurban.

“Alhamdulillah memperoleh 3.000 lebih Box berisi Daging Qurban, Yang disalurkan kepada Fakir Miskin, Fisabilillah, Guru Ngaji Kampung, Pemandi Jenazah, Penggali Kubur, Pedagang Kecil, Janda Miskin, Yatim Piatu, Santri Penghafal Al-Qur’an, Warga Kurang Mampu, 1 Sapi untuk  RT. 17 , 1 Sapi untuk RT.24 di Banjarmasin. 100 Kupon untuk RT.18 dan 100 Kupon untuk RT.36 di Banjarbaru,” terang Ustadz H Slamet Riyanto, kepada awak media di Banjarmasin, Minggu (23/06/2024).

 

Kegembiraan di momen Idul Adha bersama Yayasan Nurul Fikri Kalsel Melaksanakan penyembelihan 25 Sapi dan 14 Kambing Qurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Lebih jauh Slamet Riyanto menjelaskan Inisiatif berbagi ini tidak hanya memberi manfaat langsung kepada penerima daging qurban tetapi juga memperkuat ikatan sosial dan kebersamaan di antara warga masyarakat. Dengan semangat pemberdayaan dan gotong royong.

“Kegiatan tahunan ini tidak hanya mencerminkan komitmen Yayasan Nurul Fikri dalam membangun kesejahteraan masyarakat, tetapi juga sebagai contoh nyata implementasi nilai-nilai keagamaan dalam tindakan sosial yang konkret dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat,” ujarnya lagi.

Kegiatan menebarkan kebaikan melalui Tebar Qurban disambut rasa syukur mereka yang menyumbangkan hewan untuk ibadah Qurban. Salah satunya adalah Guruh Budi Saputra yang mengaku sangat terbantu proses ibadah Qurban melalui Yayasan Nurul Fikri Kalsel.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih bantuan Yayasan Nurul Fikri, yang memudahkan ibadah Qurban kami.Semoga pula daging Qurban ini bermanfaat, serta bisa membawa keberkahan untuk keluarga kami dan yang menerimanya,” ucapnya yang ikut membagikan daging korban.(Ridzky Husna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version