Ramah Lingkungan, Bank Kalsel Bagikan Daging Qurban Dengan Bakul

0

Direktur Utama Bank Kalsel,Fachrudin bersama Komisaris Bank Kalsel Rizal Akbar Sarupi, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Firmansyah, Kepala Divisi Perencanaan, Izhar, Kepala Divisi Operasional Ahmad Riyadi, Group Head Support Mitra Damayanti, Kepala Divisi Umum Teguh Marsudi, dan Direktur UPZ Bank kalsel M Fajri Muhtadi.sebelum membagikan daging qurban dengan bakul kepada masyarakat. (Foto-Humas Bank Kalsel).

 

Ajakan meninggalkan kantongan plastik dan menggunakan bahan ramah lingkungan untuk membungkus barang atau makanan, termasuk daging qurban disambut positif berbagai kalangan di Banjarmasin.

Bank Kalsel misalnya dalam pelaksanaan pembagian daging qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H menggunakan bakul. Penggunaan bakul sebagai konsep ramah lingkungan ini juga bermaksud untuk mengurangi sampah plastik pasca perayaan Hari Raya Idul Adha.

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, kepada awak media di Banjarmasin, Selasa (18/06/2024) mengungkapkan selain turut menjaga lingkungan tetap bersih, langkah ini selaras dengan ajakan Pemerintah Kota Banjarmasin menggunakan wadah yang ramah lingkungan bagi kemasan daging qurban.

“Menggunakan bakul purun untuk mengurangi penggunaan kantong plastik di Kota Banjarmasin. Dengan menggunakan bakul purun yang terbuat dari anyaman berbahan tanaman rumput rawa, sangat membantu pemerintah dalam mengurangi sampah plastik,” terang Fachrudin.

Langkah Bank Kalsel sendiri menurut Fachrudin diharapkan menginspirasi masyarakat lainnya. Karena selain mengurangi limbah plastik, hal ini juga bermanfaat bagi masyarakat karena dagingnya bisa bersih. Tercatat sebanyak 840 bakul berisi daging qurban dibagikan kepada masyarakat.

“Kami berharap bagi masyarakat yang menerima daging qurban bisa bermanfaat dan menjaga kebersihan lingkungannya,” ujarnya.

Pada Lebaran Haji ini Bank Kalsel sendiri melaksanakan penyembelihan lima ekor sapi. Daging qurban sendiri dibagikan kepada pegawai, masyarakat sekitar Kantor Bank Kalsel, termasuk juga panti-panti asuhan.

Sebelumnya proses pemotongan hewan qurban ini dilakukan langsung Fachrudin bersama Komisaris Bank Kalsel Rizal Akbar Sarupi, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Firmansyah, Kepala Divisi Perencanaan, Izhar, Kepala Divisi Operasional Ahmad Riyadi, Group Head Support Mitra Damayanti, Kepala Divisi Umum Teguh Marsudi, dan Direktur UPZ Bank kalsel M Fajri Muhtadi.

“Alhamdulillah selain kepedulian terhadap masyarakat, tujuan berkurban ini juga untuk menjalankan perintah agama Islam bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT di hari raya idul adha hingga akhir hari tasriq,” ucapnya.(Olpah Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version