Ketua Umum DMDI Kalsel Tebar Qurban Ke Pelosok Desa di HST

0

Bahagianya masyarakat menerima daging qurban dibagikan dari Ketua Umum DMDI Kalsel, H Ibnu Sina. (Foto-Dok DMDI Kalsel).

Tak hanya kota Banjarmasin, bantuan hewan qurban juga diberikan organisasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kalsel juga ke kawasan pelosok desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pada hari kedua Idul Adha, penyembelihan hewan qurban dari Ketua Umum DMDI Kalsel  H.Ibnu Sina, dipusatkan di Kampung Mualaf Desa Pambakulan, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Proses penyembelihan sapi qurban hingga pembagian daging qurban dari Ketua Umum DMDI Kalsel ini, dihadiri langsung ketua harian H.Ahmad Rizqon dan wakil sekretaris Anwar Zain.

Ketua DMDI Kalsel H Ibnu Sina, melalui Ketua Harian H.Ahmad Rizqon, pemberian bantuan sapi qurban pada Idul Adha ini, merupakan salah satu bentuk perhatian DMDI kepada masyarakat di kawasan pelosok dan terpencil. Terlebih kampung ini merupakan Kampung Mualaf yang selalu mendapat perhatian DMDI di Kalsel.

“Alhamdulillah, hari ini selain bersilaturahmi dengan masyarakat disini.Kami juga melaksanakan ibadah qurban yang merupakan bantuan langsung dari Ketua DMDI Kalsel, Bapak Haji Ibnu Sina. Alhamdulillah proses ibadah qurban disambut antusias masyarakat dan mereka sangat berterima kasih karena dilaksanakan di kampung mereka,” terang H Rizqon kepada awak media, mewakili Ketua DMDI Kalsel, H Ibnu Sina, Selasa (18/06/2024).

 

Prosesi Penyembelihan hewan qurban dan daging qurban dari Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI ) Kalsel, H Ibnu, di Desa Pambakulan, Kecamatan Batang Alai Timur, Hulu Sungai Tengah, siap dibagikan kepada masyarakat. (Foto-Dok DMDI Kalsel).

Lebih jauh Rizqon juga menceritakan bagaimana terharunya masyarakat yang berada jauh di pelosok begitu dikunjungi tim DMDI Kalsel. Karena tidak mengira jauh dari perkotaan dan berada di kawasan lereng Meratus, ternyata masih ada yang menjenguk mereka dan mengadakan ibadah qurban di hari Raya Idul Adha 1445 H.

Ketua Harian DMDI Kalsel ini , mengutarakan, rasa terimakasih dan syukur atas bantuan satu ekor sapi, yang bersumber dari Ketua Umum DMDI Kalsel, H Ibnu Sina. Pihaknya pun berharap di tahun depan atau perayaan Idul Adha mendatang, bantuan ini terus berlanjut. Sehingga dapat berbagi dengan masyarakat di kampung-kampung pelosok, termasuk Kampung Mualaf di Banua.

“Masyarakat tadi titip salam kepada Ketua Umum DMDI Kalsel, H Ibnu Sina. Mereka sangat berterima kasih dengan bantuan hewan qurban yang ditebarkan ke pelosok desa.Semoga tahun depan program ini terus berlanjut. Kegiatan ini adalah sebagai bentuk perhatian DMDI kepada Mualaf dan masyarakat luas,” ujar Riqzon menyampaikan pesan masyarakat Desa Pambakulan.(Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version