Yok Ikuti Reuni Akbar Alumni STIE Pancasetia 2024

0

Lulusan STIE Pancasetia saat menjalani Prosesi Wisuda beberapa saat lalu.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin bakal menggelar Reuni Akbar Perdana Tahun 2024. Rencananya reuni terbesar ini dihelat pada 25 Mei 2024 di salah satu wahana rekreasi terkenal Banjarbaru.

Reuni akbar yang mempertemukan ribuan lebih alumni yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai lulusan pertama di tahun 1992 hingga angkatan 2023 (lulusan tahun 2023), menjadi ajang silaturahmi keluarga besar alumni Kampus Gila Marketing.

Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar, Muhammad Risanta SE MM, kepada awak media di Banjarmasin, Kamis (18/04/2024) menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu apresiasi kampus terhadap para lulusan yang tersebar di berbagai daerah dan lintas profesi. Karena sejak pertama kali berdiri belum pernah kegiatan silaturahmi akbar digelar.

“Kami sangat mengapresiasi manajemen Kampus STIE Pancasetia yang memfasilitasi kegiatan yang pertama dilakukan. Ini juga akan menjadi sarana silaturahmi dan sharing akbar sesama lulusan, baik itu lulusan S1 dan S2, apalagi ini juga masih dalam suasana Halal Bihalal,” terang Risanta yang juga Dosen Tetap STIE Pancasetia Banjarmasin.

 

Tim Reuni Akbar STIE Pancasetia 2024, dipimpin Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Kemahasiswa dan Alumni, Dr Ernawati dan Dr Melania usai kunjungan ke salah satu mitra kerja di Banjarbaru.

Panitia sendiri mengundang alumni angkatan pertama hingga yang lulus tahun 2023 untuk berpartisipasi langsung pada kegiatan yang diselenggarakan untuk menyambung dan mengeratkan silaturahmi antar alumni

“Panitia telah membuka pendaftaran sejak Kamis (18/04/2024) dan sektariatnya di Kampus STIE Pancasetia, Jalan Trikora, Banjarbaru. Kepada para alumni bisa menghubungi langsung tim sekretariat Sriyunia Anizar, SE., M. Ak., Ak dan Yolanda. Hal-hal terkait kontribusi peserta dan kompensasi yang didapat, para alumni bisa menghubungi langsung Sekretariat Panitia Reuni Akbar,” kata Risanta.

Sementara Ketua STIE Pancasetia, Dr Nurus Sjamsi  melalui Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Kemahasiswa dan Alumni, Dr Ernawati mengatakan kampus siap memfasilitasi kegiatan Reuni Akbar STIE Pancasetia Pertama di tahun 2024. Karena kegiatan ini merupakan salah satu program kampus dan alumni untuk merawat sambung rasa dan relasi alumni.

Menurut Ernawati, melalui Reuni Akbar ini semakin mengeratkan tali silaturahmi antar alumni dari berbagai angkatan. Karena itu pula momen reuni bukan sekedar pertemuan biasa namun memberikan sesuatu bermanfaat bagi keluarga besar alumni Kampus Gila Marketing.

“Semua yang berkaitan dengan kegiatan alumni adalah bertujuan positif dan mendorong hal-hal yang berkemajuan seiring perkembangan zaman. Hubungan kampus dan mahasiswa itu tidak hanya di perkuliahan saja, namun terus berlangsung hingga mahasiswa kembali ke keluarga dan masyarakat untuk menerapkan ilmu terapan yang didapatkan di kampus,”ujar Ernawati.

 

Rapat khusus Panitia Reuni Akbar STIE Pancasetia melalui Zoom Meeting. Panitia mengundang khusus para Alumni untuk hadir pada 25 Mei 2024 mendatang di Banjarbaru.

Dalam kesempatan itu nantinya juga sambung Dr. Ernawati, Ikatan Alumni STIE Pancasetia akan memilih kembali Ketua Umumnya , melalui musyawarah mufakat yang bertepatan dengan kegiatan Reuni Akbar STIE Pancasetia. Ikatan Alumni sendiri menjadi wadah khusus para alumni membangun komunikasi untuk kebaikan bersama serta menjalankan program-program yang membangun untuk memajukan kampus dan serta berperan dalam pembangunan.

“Lewat reuni akbar ini semakin mempererat relasi dan sambung rasa angkatan sehingga menjadi keluarga besar yang solid dan memberi manfaat ke dalam dan ke luar untuk para alumni,”sambungnya.

Dukungan terhadap kegiatan Reuni Akbar STIE Pancasetia pun terus mengalir dari para alumninya. Mereka pun menyatakan siap hadir dan meramaikan pertemuan “Menyatukan Rasa Kebersamaan” dan saling menguatkan antara para alumni.

“Harapannya sih ada silaturahmi yang terus terjalin.Selanjutnya  kita disini lebih tahu kondisi teman seangkatan maupun teman-teman alumni lainnya. Karena melalui silaturahmi ada rasa kebersamaan, sinergi hingga kolaborasi, yang memberikan manfaat untuk semua alumni, dimana pun berada,” ucap Denny Mariati Simbolon, alumni S2 yang berdinas sebuah kantor pemerintahan di Balangan.

Hal senada diungkapkan Syahriyanto Ruslan, alumni S1 angkatan 2012. Menurutnya kegiatan mempertemukan para alumni dari angkatan pertama hingga sekarang dinilai menjadi spirit khusus. Karena puluhan tahun tak bertemu akhirnya bisa disatukan dalam agenda besar “Reuni Akbar STIE Pancasetia 2024”.

“Bukan sekedar batamuan dan badadapatan, namun dibalik silaturahmi akan terjalin hal-hal kerjasama dan sesuatu yang bisa membangun termasuk ikut bersama-sama memajukan kampus. Karena dari kampus inilah sudah muncul lulusan terbaik dan berkontribusi besar bagi daerah-daerah,” sebut pria yang merupakan Jurnalis Radio Elshinta, Jakarta.

Sekedar diketahui, STIE Pancasetia Banjarmasin adalah salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Kalimantan.Sejak dikelola Prof Rahamdy Radiany dkk di awal 2002-an kampus ini pun tumbuh berkembang pesat dan melahirkan sarjana ekonomi dan pascasarjana terbaiknya.

Terbukti beberapa alumnus yang mengisi posisi penting di pemerintahan yang tersebar di berbagai daerah. Sebut saja Andi Rudi Latif, SH., MM (sekarang Wakil Bupati Kotabaru), Dr. Ampera, SE., MM (mantan Bupati Barito Timur), Eddy Raya Samsuri ST,MM (Mantan Bupati Barito Selatan). Selain itu ada Dr Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua (Mantan Anggota DPD RI dua Periode sekarang Bacalon Wali Kota Banjarmasin).

Tak hanya itu ada pula tokoh muda sekaligus politisi HM Yamin, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, disamping H Barkatullah, Kepala Biro Adpim Pemerintah Provinsi Kalsel.Terakhir ada Sandi Fitrian Noor (putra Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor), Caleg terpilih DPR RI tahun 2024 (lulusan S2 tahun 2022).

Tak hanya itu tercatat sejumlah Alumni STIE Pancasetia sendiri banyak yang mengisi posisi strategis lainnya, seperti Kombes Pol  Tri Wahyudi (Mantan Direktur Dit Narkoba Polda Kalsel,sekarang menempati posisi ke Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri) dan Kombes Pol Raden Petit Wijaya (Mantan Kapolres Barito Timur sekarang menjadi Kabid Humas di Polda Kalbar). (Olpah Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version