Reuni Akbar STIE Pancasetia 2024 Diapresiasi Tinggi Para Alumni

0

Tim Alumnus S2 STIE Pancasetia Banjarmasin angkatan 2015 siap mendukung dan mensukseskan Reuni Akbar Alumni STIE Pancasetia 2024.

Rencana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin bakal menggelar Reuni Akbar Perdana Tahun 2024 disambut antusias sejumlah alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka pun siap mendukung pertemuan terbesar alumni Kampus Gila Marketing, mulai angkatan pertama hingga angkatan terakhir (lulus tahun 2023).

Endang Agustina salah satunya.Alumnus Pascasarjana tahun 2015 ini mengapresiasi kegiatan yang nantinya mempertemukan ribuan lebih alumni mulai S1 dan S2. Karena sejak meluluskan sarjana pertama dan pascasarjana kampus ini belum sekali pun menggelar pertemuan akbar para Alumni.

“Alhamdulillah untuk pertama kalinya kegiatan Reuni Akbar STIE Pancasetia akan digelar Minggu ketiga bulan Mei 2024 ini.Bagi kami alumni tentu sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan pihak kampus dan panitia pelaksana.Karena selain bisa bersilaturahmi dengan sesama alumni, ajang ini menjadi sharing diskusi dan informasi masif yang memberikan manfaat bagi semua lulus Kampus Gila Marketing,” ucap perempuan cantik yang akrab disapa Endy.

Endy pun berharap dengan kegiatan ini memberikan kontribusi luar biasa bagi seluruh alumni, dalam mendorong kemajuan kampus dan membangun peradaban sumber daya manusia  yang semakin baik lewat pertemuan-pertemuan khusus. Karena yang bertemu merupakan para intelektual jebolan sekolah tinggi yang dikenal getol mendorong percepatan kapasitas SDM khususnya di Banua.

 

Lulusan  Pascasarjana STIE Pancasetia Banjarmasin bersama Guru Besar mereka saat acara wisuda beberapa saat lalu.

Hal serupa dikemukakan Syahriyanto Ruslan, salah satu alumni S1 angkatan 2012. Menurut pria yang berprofesi sebagai Jurnalis Radio Elshinta Jakarta, pertemuan akbar alumni memang sudah sepantasnya digelar sebagai bentuk pemersatu lulusan-lulusan di bawah bendera STIE Pancasetia.

“Kami menyambut baik Reuni Akbar STIE Pancasetia.Tentu ada banyak hal dan manfaat nantinya dari kegiatan ini. Tak hanya menjadi wahana silaturahmi namun juga ajang merekat persaudaraan dalam satu keluarga besar Alumni STIE Pancasetia. Karena kampus ini banyak meluluskan orang-orang terbaik dan pilihan, yang berkontribusi positif di mana saja, sektor dan profesi apa saja.Welcome to Reuni Akbar STIE Pancasetia,” kata pria yang hobbi otomotif ini.

Reuni akbar ini juga disambut baik beberapa alumnus yang mengisi posisi penting di pemerintahan yang tersebar di berbagai daerah. Sebut saja Andi Rudi Latif, SH, MM (sekarang Wakil Bupati Kotabaru), Dr. Ampera, SE., MM (mantan Bupati Barito Timur dan terpilih menjadi Anggota DPRD Kalteng), Eddy Raya Samsuri ST,MM (Mantan Bupati Barito Selatan dan siap maju lagi ke Pilkada di Barito Selatan). Selain itu ada Dr Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua (Mantan Anggota DPD RI dua Periode sekarang Bacalon Wali Kota Banjarmasin).

Selain itu tercatat sejumlah Alumni STIE Pancasetia sendiri banyak yang mengisi posisi strategis lainnya, seperti Kombes Pol  Tri Wahyudi (Mantan Direktur Dit Narkoba Polda Kalsel,sekarang bergeser ke Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri) dan Kombes Pol Raden Petit Wijaya (Mantan Kapolres Barito Timur sekarang menjadi Kabid Humas Polda Kalbar).

Ketua Panitia Reuni Akbar STIE Pancasetia 2024, Muhammad Risanta, SE MM, mengungkapkan rencananya kegiatan reuni akan digelar Minggu ketiga Bulan Mei 2024. Panitia sendiri mentargetkan sekitar 5000 alumni bakai meramaikan Reuni Akbar yang dilakukan di Outdoor sebuah Wahana Rekreasi terbesar di Banjarbaru. Karena itu dia berharap momen reuni ini nantinya bisa menjadi ajang pertemuan terbesar para lulusan, yang tersebar di seluruh Indonesia maupun luar negeri.

“Insya Allah, reuni akan dihadiri sejumlah tokoh penting yang merupakan alumni S1 dan S2 yang konon tersebar luas di berbagai kota di tanah air termasuk juga yang bermukim di luar negeri.Panitia sendiri mentargetkan sekitar 5000 alumni hadir dalam acara ini, syukur-syukur bisa lebih.Karena ini merupakan agenda khusus bagi alumni untuk menuju kebaikan bersama,” ungkap  Risanta yang juga Dosen Tetap STIE Pancasetia.

Risanta yang juga Jurnalis Senior CNN Indonesia menyebutkan tujuan diselenggarakannya acara reuni akbar ini selain sebagai wadah silahturahmi, temu kangen antar sesama alumni juga menjadi wadah untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara kampus dengan para alumni yang saat ini mengisi sejumlah jabatan penting dan strategis.

“Di satu sisi kita juga menyamakan persepsi untuk membangun STIE Pancasetia Banjarmasin ke depan. Mari kita jadikan momentum Reuni Akbar ini sebagai tonggak sejarah baru bagi kemajuan kampus tercinta, STIE Pancasetia,” sebutnya.

 

Ketua Panitia Reuni Akbar, Muhammad Risanta SE MM dan Ketua STIE Pancasetia Dr Nurus Sjamsi, saat berkunjung ke kediaman Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina beberapa saat lalu (sebelum Bulan Ramadan).

Sementara itu Ketua STIE Pancasetia, Dr Nurus Sjamsi  melalui Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Kemahasiswa dan Alumni, Dr Ernawati mengatakan kampus siap memfasilitasi kegiatan Reuni Akbar STIE Pancasetia Pertama di tahun 2024. Karena kegiatan ini merupakan salah satu program kampus dan alumni untuk merawat sambung rasa dan relasi alumni.

 

Menurutnya lewat reuni akbar ini semakin mempererat relasi dan sambung rasa angkatan sehingga menjadi keluarga besar yang solid dan memberi manfaat ke dalam dan ke luar untuk para alumni. Semua yang berkaitan dengan kegiatan alumni adalah bertujuan positif dan mendorong hal-hal yang berkemajuan seiring perkembangan zaman.

“Bersamaan dengan Reuni Akbar, Kampus STIE Pancasetia bekerjasama PT. Prima Karya Sarana  Sejahtera ( PKSS ) akan menggelar Job Fair 2024. InsyA Allah nanti ada sejumlah perusahaan yang dilibatkan dan akan memberikan peluang besar bagi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Job fair ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Reuni Akbar Alumni STIE Pancasetia Banjarmasin di tahun 2024,” pungkasnya.(Olpah Sari).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!