Indahnya Berbagi dan Bukber GAPKI Kalsel Dengan Anak Yatim

0

 

Momen Ramadan dimanfaatkan sebagian besar orang untuk berbuat kebaikan. Dan di bulan suci ini pula menjadi penyambung silaturahmi bagi mereka selama berkesibukan cukup tinggi, dengan keluarga, kerabat, kolega maupun mitra kerja.

Ini pula yang dilakukan Pengurus Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalimantan Selatan. Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan GAPKI Kalsel menebarkan program kebaikan Berbagi Peduli Kepada Anak Yatim, khususnya yang berada di panti asuhan.

Mereka mengundang khusus puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Al-Amin Banjarmasin untuk berbuka puasa di Hotel Harper Banjarmasin, Senin (25/03/2024). Dalam acara bertajuk Menjalin Kebersamaan dan Kerjasama Dalam Keberkahan Ramadan, GAPKI juga mengundang pula sejumlah media yang selama ini menjadi mitra kerjanya.Disamping Kadin, Apindo, APKASINDO hingga Ketua Forum Komunikasi Jurnalis Kalsel (FKJK), Muhammad Risanta.

 

Ketua GAPKI Kalsel , Eddy S Binti memberikan santunan kepada salah satu anak yatim.

 

“Ini merupakan momen spesial GAPKI Kalsel di bulan Ramadan untuk terus menebarkan kebaikan dengan program peduli “Penyantunan Anak Yatim” Panti Asuhan. Kegiatan ini juga merupakan bentuk syukur kami bisa dipertemukan dengan bulan suci Ramadan 1445 H.Harapanya apa yang kami lakukan senantiasa mendapat keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Ketua GAPKI Kalsel, Eddy S Binti.

Melalui kegiatan ini pula di bulan Ramadan, Eddy mengajak industri usaha lainnya bisa menjalankan program serupa sebagai upaya menciptakan empati dan rasa sosial yang tinggi kepada sesama, terutama mereka yang selama ini membutuhkan bantuan dan uluran tangan kalangan pelaku usaha.

“Harapannya apa yang kami berikan bisa memberikan manfaat bagi mereka (anak yatim) di Panti Asuhan. Anak-anak di Panti Asuhan teruslah bersemangat, terutama dalam hal belajar dan selalu mematuhi nasehat-nasehat yang diberikan pengelola Panti Asuhan maupun guru-guru di sekolah,” tambahnya.

 

Ketua GAPKI Kalsel, Eddy S Binti.

Dalam kesempata itu pula Eddy menjabarkan GAPKI Cabang Kalimantan Selatan berfungsi sebagai Representasi, wadah komonikasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi terhadap anggota perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kalimantan Selatan.

“Di Kalimantan Selatan terdapat 86 Perusahan Perkebunan Kelapa sawit (atau seluas lebih Kurang 427 ribu Ha), dimana sampai tahun 2024 ini jumlah anggota GAPKI sebanyak 54 Perusahaan (atau 63 Persen) dengan Kebun inti seluas 257.590 Ha dan Kebun Masyarakat (Plasma) seluas   60.269 Ha,”terang Eddy.

Di Kalsel pula menurunya jumlah Pabrik Kelapa Sawit ada 46 unit.  Pabrik Minyak Goreng 3 unit (2 unit di Kotabaru dan 1 unit di Tanah Bumbu).  Pabrik Biodiesel 2 unit (1 unit di Kotabaru dan 1 unit di Tanah Bumbu).(Muhammad Irfani).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!