Di Banjarmasin Archipelago Pun Membahagiakan Anak Penyintas Kanker

0

Keceriaan anak-anak penyintas kanker bersama rombongan Archipelago Internasional yang dipimpin Sari Kusumaningrum dalam Program CSR dipusatkan di Rumah Kita, Banjarmasin.

Minggu pagi (28/01/2024) menjadi momen terindah dan membahagiakan bagi puluhan anak penyintas kanker.Bagaimana tidak mereka mendapat kesempatan bertemu para Chef hotel berbintang terkenal, yang mengunjungi Rumah Kita, sebuah rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker di Banjarmasin.

Sejumlah Chef ini bukanlah sembarangan karena mereka adalah Chef khusus yang disiapkan untuk menghibur anak-anak yang kebanyakan pengidap kanker darah. Tak heran begitu Chef Aldo dkk beraksi live cooking langsung diserbu anak-anak.

“Wow keren, begini ya cara bikin sayur buncis dan rool ayam.Mudah banget ya bikinnya ternyata,” seru Hasbi, salah satu anak yang langsung merekam aksi para chef dengan handphonenya.

Bagi Hasbi bocah berusia sebelas tahun ini, kegiatan yang diadakan Archipelago International, memberikan hiburan tersendiri bagi dirinya dan teman sebayanya. Maklum saja selama ini ia bersama penyintas kanker lainnya, banyak berkutat menghabiskan waktu berobat dan berkumpul di rumah singgah ini.

 

Anak-anak penyintas kanker di Banjarnasin kian terhibur dengan kehadiran keluarga besar Archipelago International menunjungi Rumah Singgah Anak Kanker, Rumah Kita.

Hal serupa dikatakan Sri, orangtua Hasbi.Mereka sangat berterima kasih dengan kegiatan berbagi peduli dan bergembira bersama keluarga besar Archipelago. Hal ini menjadi spirit bagi para orangtua untuk menyembuhkan anak-anak mereka dari bekapan kanker darah.

“Alhamdulillah, selain bahagia kami menjadi terharu. Di saat hati kami gundah, ternyata masih ada masyarakat yang peduli dengan anak-anak kami.Kalau mau jujur kami ingin menangis karena terharu dengan kunjungan keluarga besar perhotelan se-Kalsel dan Kalteng. Anak-anak kami pun berubah sangat gembira sekali.Sekali lagi terima kasih Ibu Sari Kusumaningrum dan rombongan,” ucap Mama Hasbi terharu.

Director of Corporate Communications & PR Archipelago International, Sari Kusumaningrum, menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kasih keluarga besar corporate mereka dengan anak-anak penyintas kanker di Banjarmasin.

Kegiatan itu juga bertujuan untuk menghibur anak anak penderita kanker yang selama ini banyak dibantu Rumah Kita, Rumah Singgah Anak-anak Kanker. Program CSR tahun memang sedikit berbeda, karena mereka mengenalkan cara memasak kepada anak-anak.

“Konsep ini memang sederhana, dengan harapan menumbuh kembangkan kecintaan akan makanan sehat dan bergizi, disamping anak bisa belajar memasak dengan baik yang diajarkan langsung koki profesional hotel.Tentu selain menyenangkan hal ini menjadi pengalaman baru bagi anak-anak,” terang Sari Kusumaningrum,didampingi General Manager Aston Banua, Dikdik Solehudin selaku ketua panitia kegiatan.

Sari Kusumaningrum berharap apa yang dilakukan pihaknya bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk berbagi kepedulian dan menebarkan kebahagiaan bagi anak-anak yang menderita suatu penyakit seperti halnya kanker.

“Ada rasa haru dan bahagia, kita semua bisa membahagiakan anak-anak penyintas kanker lewat kegiatan live cooking, pantomim, mendongeng hingga sedikit berbagi tali asih. Kami juga mengapresiasi perjuangan Rumah Kita, yang begitu peduli membantu anak-anak ini dalam situasi apa pun,” ujarnya. (Olpah Sari).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!