Teny Ariana, The Rising Star Lomba Nyanyi Antar Wartawan Se-Kalsel

0

Teny Ariana Sengkek, kontestan wanita yang memberi warna Lomba Nyanyi Antar Wartawan se-Kalsel dan menjadi saingan baru peserta favorit lainnya.

 

Tak hanya didominasi pria, Lomba Nyanyi Antar Wartawan Se-Kalsel yang digelar SMSI Kalsel, diwarnai kejutan hadirnya kontestan wanita. Tercatat ada 2 kontestan yang merupakan wartawati media online mengikuti ajang bergengsi “Reuni Akbar penyanyinya “ wartawan se-Banua.

Salah satunya adalah Teny Ariana Singkek. Perempuan muda penyuka traveling adalah satu diantara dua kontestan wanita yang maju unjuk kebolehan di bidang tarik suara.

Teny Ariana sendiri bersama Dona (Lentera Kalimantan.Net) adalah dua peserta wanita yang bakal menguncang pentas lomba nyanyi, yang berlangsung Sabtu (23/12/2023) di Karaoke Booze, Jalan Veteran, Banjarmasin.

Kehadiran wartawan Habarkalimantan.com memberi warna tersendiri “Indonesia Idolnya” wartawan yang dipelopori SMSI Kalsel.Terlebih penggemar Deny Caknan memiliki vokal suara yang terbilang bagus. Terbukti saat chek sound dan technical meeting, di Booze Karaoke, Banjarmasin, Rabu (20/12/2023) suaranya sangat merdu dan mendapat aplus penonton.

“Ini The Rising Star.Warna vokalnya perpaduan Lesti Kejora dan Ikke Nurjanah. Tadi karakternya kuat dan cengkoknya bikin terenyuh penonton.Kalau dia konsisten menjaga ritme vokal, pasti membikin kejutan, keren,” ujar Ariyanto, salah satu peserta Lomba Nyanyi Antar Wartawan Se-Kalsel, yang menyaksikan latihannya Teny.

 

Penampilan memukau Teny Ariana Singkek saat chek sound dan technical meeting Lomba Nyanyi Antar Wartawan Se-Kalsel, di Booze Karaoke, Banjarmasin, Rabu (20/12/2023).

Teny sendiri mengaku siap bersaing dengan puluhan peserta yang merupakan penyanyi “wartawan” terbaik yang ada di Kalsel. Apalagi banyak diantara peserta memiliki vokal yang bagus dan berkarakter.Meski begitu dirinya tak takut harus bersaing ketat dengan wartawan yang menjadi peserta ajang nyanyi pertama bergengsi di Indonesia versi SMSI.

“Intinya saya siap bersaing dengan peserta lainnya, terutama mereka yang sudah dikenal sebagai penyanyinya wartawan. Mohon doanya saya tampil bagus di kontes nyanyi, yang menurut saya event terbaik menyalurkan bakat-bakat terpendam para wartawan,”kata Teny berharap bisa menembus final.

Sebagai The Rising Star, perempuan yang juga penggemar film romantis dan action ini, akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Hampir setiap sore ditemani sejumlah wartawan di Banjarbaru, Teny latihan rutin.

Selain melatih rutin olah vokal, Teny Ariana Singkek, menjaga stamina dengan berolahraga sepeda dan jogging. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh, disela-sela padatnya aktivitas sebagai wartawan media online.

Ketua SMSI Kalsel, Anang Fadilah sangat mengapresiasi keikutsertaan kontestan wanita seperti Teny dan Dona.Meskipun hanya mereka berdua sebagai peserta wanita, namun semangat dan nyali keduanya sangat kuat.Terbukti pada sesi chek sound dan latihan saja, sudah membikin peserta lain menilai sebagai pesaing berat.

“Tahun depan kita akan mendorong lagi wartawan-wartawan wanita lainnya berpartisipasi.Karena SMSI Pusat sangat mendukung sekali dan mengagendakan menjadi Lomba Nyanyi Antar Wartawan Nasional. Selepas ini Insya Allah 2024 kita gelar lombanya Regional Kalimantan,” ucap Anang Fadilah.(Ridzky Husna).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!