Menunggu Kejutan Naiman Sidik di Lomba Nyanyi Antar Wartawan

0

Aksi panggung Naiman Sidik saat tampil di sebuah acara.

Anang Fadillah : Wartawan di Banua Multitalenta Hingga Bisa Nyanyi

Belakangan ini sosok bernama Naiman Sidik menjadi pusat perhatian publik. Itu setelah pria yang sehari-hari wartawan sekaligus owner media online Lentera Kalimantan.net digadang-gadangkan menjadi salah satu kandidat juara Lomba Nyanyi Antar Wartawan se-Kalsel yang digelar Serikat Medis Siber Indonesia (SMSI) Kalsel dipenghujung tahun 2023.

Nama Naiman sendiri disejajarkan dengan kandidat lainnya Firdaus Media Publik, Ida Royani (Bpost), Adam Basrindu,Arianto (Antara), Syahriyanto (Elshinta),Eddy Darmawan (Wartaniaga.Com), Mercurius (Barito Post)  hingga sekelas wartawan bersuara khas dalam olah vokal, Adi Permana.

Meski memiliki kemampuan olah vokal mumpuni, Naiman Sidik sendiri tak mau jumawa. Ia justru mengakui sejumlah wartawan di Banua memiliki kans menjadi yang terbaik dalam “Indonesia Idolnya” para wartawan di Kalsel.Apalagi ajang kompetisi bergengsi ini tentunya para peserta akan tampil all out untuk menuju tangga juara di penghujung tahun 2023.

“Mohon doanya biar kami bisa memberikan yang terbaik pada Lomba Nyanyi Antar Wartawan se – Kalimantan Selatan.Karena persaingan sangat ketat, karena yang ikut kali ini bukan penyanyi biasa dari kalangan wartawan.Namun kami tetap optimis melangkah agar tidak terleminasi,” ujar pria yang memiliki vokal mirip Meggy Z.

Hal serupa dirasakan Syahriyanto Ruslan, yang menganggap kompetisi yang didukung penuh Paman Birin , Gubernur Kalsel, ajang terbaik bagi wartawan dalam menyalurkan bakat terbaiknya di bidang tarik suara. Apalagi banyak wartawan yang mendaftar, menandakan lomba nyanyi ini bakal ramai dan penuh kejutan.

“Sudah pasti ini bakal seru dan terjadi persaingan ketat menjadi The Best Singer Journalist 2023. Meskipun harus bersaing ketat, ulun pribadi optimis bisa bersaing dengan para senior yang mengikuti lomba nyanyi ini.Tapi ajang ini bagus sebagai sarana hiburan dan silaturahmi,” tutur Syahri yang dikenal penyuka musik Pop dan dangdut.

 

Tak hanya jago reportase lapangan, ternyata Syahriyanto Ruslan (megang keyboard) piawai dalam mengolah vokal.Syahri salah satu wartawan yang meramaikan Lomba Nyanyi Antar Wartawan Se-Kalsel.

Ketua SMSI Kalsel Anang Fadilah kepada awak media akhir pekan tadi mengungkapkan lomba sendiri merupakan bagian dari sarana  silaturahmi antar wartawan dan pemilik media daring di Banua.

“Tujuan utama silaturahmi sambil menyalurkan bakat dan kemampuan para wartawan dibidang tarik suara. Acara ini Insya Allah akan menjadi agenda tahunan SMSI Kalsel, setiap tahun pasti ada tema dan nuansa berbera,” ujar Anang Fadillah kepada wartawan, Minggu (17/12/2023).

Anang yang dikenal sebaai Owner beberapa media siber ini, menyebut Indonesia Idolnya para wartawan Banua ini, menjadi pembuktian sejati kalau para wartawan itu tak hanya piawai menulis namun hebat di bidang tarik suara.

Karena itulah SMSI Kalsel menyalurkan bakat kemampuan menyanyi para wartawan dalam sebuah kompetisi yang tak kalah seru dengan America Got Tallent. Apalagi mereka mendatangkan tim juri yang merupakan penyanyi senior Emmilia Agus dan Dino Sirajudin.

“Kami melihat selama ini banyak bakat terpendam dari kawan-kawan wartawan. Sebut saja Daus yang mirip Rizal Armada, Syahri Stinky, Naiman yang khas cengkok Meggy Z, Ida Royani yang karakter kuat, serta Ariyanto yang ngerock, belum lagi Adi Permana yang merupakan reinkarnasi suara Ivan Seventen serta wartawan lainnya.Dipastikan ini bakal menjadi seru,” demikian Anang Fadilah.

Sementara itu Sekretaris SMSI Kalsel yang juga panitia lomba nyanyi antar wartawan, Anas Aliando menyampaikan hingga Sabtu 16 Desember 2023 jumlah peserta sudah mencapai 28 orang.Diperkirakan peserta akan bertambah menjelang hari lomba.

“Luar biasa antusias peserta, tak hanya dari Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura namun ada juga dari Pelaihari , Batulicin hingga Kotabaru. Ini diluar prediksi panitia, karena semakin kesini jumlah peserta semakin meningkat, yang pasti mereka para wartawan yang memiliki talenta tersendiri di bidang tarik suara,” ucap wartawan Kalsel Pos yang dikenal sebagai penyanyi bersuara mirip Rhoma Irama. ( M.Irfani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version