Awalnya Mengira Prank, Dua Pegawai FT ULM Dapat Umroh Gratis Dari Para Alumni

0

Ilhamsyah dan Mardani (mengangkat tangan) bersama Dekan Fakultas Teknik Sipil ULM, Prof. Dr. Ir. Irphan Fitrian Radam, S.T., M.T., IPU dan salah satu panitia Reuni Akbar Fakultas Teknik Sipil ULM Banjarmasin, Priyatno.

 

Namanya langkah dan rejeki sudah ada garisan tangannya. Begitu saatnya tiba rejeki itu datang menghampiri siapa saja. Setidaknya inilah yang dirasakan dua pria bernama Ilhamsyah dan Mardani. Kedua pegawai di Fakultas Teknik Sipil Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin yang sebentar lagi pensiun, mendapat tiket menunaikan ibadah umroh secara gratis.

Tiket umroh gratis diterima keduannya saat menghadiri Reuni Akbar Fakultas Teknik Sipil ULM Banjarmasin, Sabtu sore (04/12/2023). Tanpa diduga tiba-tiba namanya dipanggil untuk sebagai orang yang diberangkat menunaikan ibadah umroh. Semula baik Ilham dan Mardani (pensiunan pegawai Fakultas Teknik ULM Banjarmasin) tidak menghiraukan panggilan pembawa acara, karena mengira hanya sebuah prank semata.

Namun tiba para alumnus yang dikomandoi Priyatno langsung menggandeng keduanya menuju podium. Ilhamsyah sendiri sempat gemetaran ketika diyakinkan bahwa ini adalah hadiah khusus para alumnus Fakultas Teknik untuk berangkat umroh. Dia pun terlihat menangis haru saat menerima paket umroh gratis yang diserahkan langsung Dekan Fakultas Teknik Sipil ULM, Prof. Dr. Ir. Irphan Fitrian Radam, S.T., M.T., IPU.

“Alhamdulillah, ulun merasa bahagia dan tidak menduga sama sekali diberikan hadiah menunaikan ibadah umroh secara gratis. Mohon doanya agar selalu disehatkan, terima kasih juga buat para alumnus,” ucap Ilhamsyah saat disalami Sultan Banjar, Sultan Khairul Saleh ( Wakil Ketua Komisi II DPR RI) , salah satu alumnus Fakultas Teknik Sipil ULM Banjarmasin.

 

Ilhamsyah (kemeja biru) dan Mardani (bertopi) tak mengira bakal menerima tiket umroh gratis yang dihadihkan para alumnus dalam Reuni Akbar Fakultas Teknik Sipil 2023.

Hal serupa dirasakan Mardani yang mengira hanyalah candaan teman-temannya yang merupakan alumni Fakultasnya pencetak Insinyur ini.Namun dugaannya salah, ternyata dirinya benar-benar mendapatkan hadiah umroh gratis langsung yang diberikan para mahasiswa yang dulu sering dibantunya mengurus administrasi semasa perkuliahan tiga puluh tahunan silam.

“Alhamdulillah, kami bersyukur mendapatkan rejeki tak terduga.Diundang hadir kami datang dan ternyata ada kejutan dari para lulusan untuk menunaikan umroh, sungguh tak menyangka sama sekali. Terima kasih sekali lagi buat para alumnus Fakultas Teknik Sipil ULM,” ujar Mardani, pensiunan ASN Fakultas Teknik ULM Banjarmasin.

 

Ilhamsyah bertemu salah satu tokoh alumnus Fakultas Teknik Sipil ULM, Sultan Khairul Saleh (Wakil Ketua Komisi II DPR RI).

Salah satu alumni Fakultas Teknik Sipil ULM angkatan 88, HM Hilman, mengungkapkan pemberian tiket ibadah umroh sendiri sebagai salah satu apresiasi para lulusan kepada kampus mereka. Karena selama perkuliahan tigapuluh tahun silam mereka sangat terbantu dengan pelayanan administrasi yang dilakukan para pegawai, salah satunya adalah pegawai bernama Mardani dan Ilhamsyah.

“Ini sebagai wujud syukur dan apresiasi kawan-kawan alumnus untuk kampus tercinta. Terlebih kedua orang ini selama ini dikenal baik di kalangan kami masih berkuliah dan sangat membantu dalam fasilitas pelayanan.Mudah-mudahan apa yang diberikan kawan-kawan ini memberikan manfaat buat beliau berdua,” ungkap Hilman, yang sehari-hari adalah Sekda Kabupaten Banjar.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Sipil Universitas Lambung Mangkurat, Irphan Fitrian Radam menjelaskan melalui Reuni Akbar di usia Fakultas mereka yang ke 58 tahun, terus tercipta silaturahmi antara lulusan dengan kampus.

Pihaknya pun sangat mengapresiasi peran lulusan sejak Fakultas ini berdiri terhadap kampus dan nama baik daerah.Karena lulusan mereka memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan nasional. Karena sebagian lulus terdapat peneliti, asesor, Anggota DPR RI hingga kepala daerah.

“Ini memberikan sejarah bagus buat Fakultas Teknik Sipil ULM.Peran serta mereka sangat membantu dalam menunjang fakultas, termasuk mendorong minat generasi muda untuk kuliah di tempat kami. Karena target kami adalah 1000 mahasiswa setiap angkatan penerimaan. Tentunya dukungan para alumni sangat diperlukan, termasuk sinergi dan kolaborasi dengan fakultas ini,” terangnya.(Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!