Kebakaran Kian Marak, Bantuan Kemanusiaan UPZ Bank Kalsel Terus Bergerak

0

 

Banjarmasin – Belakangan ini musibah kebakaran semakin marak melanda sejumlah wilayah di Banjarmasin. Tak pelak kejadian membuat puluhan jiwa harus kehilangan tempat tinggal, setelah rumah mereka dilalap si jago merah.

Data yang dilansir Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banjarmasin menyebutkan sejak Januari 2023 hingga 26 September 2023 tercatat terjadi 135 kebakaran.Selain ratusan rumah terbakar selama sembilan bulan ini, tercatat 3 orang meninggal dunia dan 3 lainnya mengalami luka bakar serius.

Musibah ini pun membuat prihatin dan sedih bagi sebagian besar warga Banjarmasin dan Kalimantan Selatan. Terlebih saat ini masih menghadapi siklus El-Nino yang berdampak pula kepada kebakaran hutan dan lahan.

Ini pula yang membuat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel terus bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan.Dan terbaru dibawah pimpinan Direktur UPZ Bank Kalsel, M Fajri Muhtadi, mereka memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp46 juta rupiah kepada 23 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak akibat kebakaran yang terjadi di belakang Masjid Jami, Gg Syukuri dan Gg Suka Damai, Kelurahan Antasan Kecil Timur Kecamatan Banjarmasin Utara.

Bantuan ini pun diserahkan langsung Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi kepada Haris Fadillah selaku perwakilan warga yang terdampak dengan disaksikan Lurah Antasan Kecil Timur Ahmad Fakhrudy dan Ketua RT setempat, Selasa (26/09/2023).

Ahmad Fakhrudy sendiri sangat berterimakasih dengan bantuan yang diberikan mengucapkan UPZ Bank Kalsel kepada warganya yang terkena musibah kebakaran pada kamis malam yang lalu.

“Saya mewakili warga yang terkena musibah kebakaran mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang telah menyalurkan bantuan uang tunai.Kami berharap warga dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin, baik untuk menyewa rumah sementara atau membelikan beragam hal yang penting dan keperluan hidup sehari-hari,” katanya.

Sementara itu Direktur UPZ Bank Kalsel, M Fajri Muhtadi menuturkan bantuan yang disalurkan ini berasal dari zakat penghasilan pegawai Bank Kalsel yang di potong setiap bulannya maupun sumbangan lainnya.

“Unit Pengumpul Zakat (UPZ) merupakan wadah untuk kami menyalurkan segala bentuk kepedulian di bidang pendidikan, kesehatan dan aktifitas sosial lainnya. Kali ini kami memberikan bantuan kepada warga Gg Syukuri dan Gg Suka Damai yang terkena musibah kebakaran. Berharap dengan bantuan yang diserahkan hari ini dapat digunakan sebagaimana mestinya dan semoga warga yang terdampak diberikan kesabaran dan ketabahan serta kita sama-sama berdoa agar tidak terjadi lagi musibah lainnya,” kata , M Fajri Muhtadi. (Olpah Sari/Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version