Bingung Cari Rumah Hunian, Yok Kunjungi REI Expo Kalsel 2023

0

 

Warga Banjarmasin, Banjarbaru, Marabahan, Martapura maupun kota lainnya di Kalsel, pingin memiliki rumah hunian layak huni dan murah serta bersubsidi, datang aja ke REI Expo Kalsel 2023, yang dipusatkan di Atrium Duta Mall Banjarmasin.

Karena sejak Rabu (27/09/2023) pameran properti terbesar ini juga menawarkan sejumlah rumah-rumah idaman berwawasan lingkungan. Tak hanya itu bagi masyarakat yang ingin hunian berkelas seputaran Banjarmasin hingga Banjarbaru, sejumlah pengembang pun menawarkan produk dan type sesuai pilihan.

“Beli rumah di pameran properti bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk mendapatkan banyak keuntungannya. Pasalnya, banyak pengembang memberikan penawaran khusus dan eksklusif,” terang Ketua DPD REI Kalsel, H Ahyat Sarbini, kepada awak media, di sela-sela pembukaan REI Expo Kalsel 2023, Rabu (27/09/2023).

 

Tentunya Ahyat Sarbini bukan sekedar mengajak konsumen maupun nasabah baru mengunjungi khusus pameran yang diikuti pula pengembang pulau Jawa. Namun menurut Master Manajemen Pemasaran jebolan STIE Pancasetia Banjarmasin ini, pameran properti merupakan momentum berkumpulnya deretan pengembang yang menawarkan proyek-proyek hunian mereka. Terlebih pameran disupport bank-bank penyedia KPR.

“Bukan rahasia lagi bila pameran properti kerap menawarkan banyak keuntungan, mulai dari pengembang yang telah terkurasi, ada diskon harga, penawaran uang muka rendah, hadiah-hadiah menarik, dilanjutkan dengan pembiayaan yang fleksibel. Harapan kita akan terjadi deal-deal transaksi  dalam pameran properti ini,” ujar Ahyat Sarbini.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sangat mengapresiasi event yang membuka kesempatan luas masyarakat mendapatkan rumah-rumah idaman dan layak huni. Karena kebutuhan rumah dewasa ini masih terbilang tinggi pasca pandemi, maka sudah sepatutnya masyarakat bisa memanfaatkan pameran properti berkelas untuk mendapatkan rumah impian.

“Sesuai apa yang diinginkan Bapak Gubernur Kalsel, pameran ini harus memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakat. Ini juga memberikan kesempatan dan jaminan masyarakat untuk mendapatkan rumah rumah layak huni dengan harga yang sangat terjangkau, serta mudah prosesnya di pengembang hingga akad bersama perbankan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kalsel, Drh HJ Suparmi MS,mewakili Gubernur Kalsel  membuka resmi REI Expo Kalsel 2023.

 

Sejumlah pengembang sendiri mengaku pasar properti belakangan ini cukup prospektif, hal ini seriring membaik perekonomian pasca pandemi.Secara umum permintaan masyarakat akan rumah bersubsidi terbilang tinggi. Demikian pula minat masyarakat terhadap perumahan menengah bahkan perumahan besar hingga apartemen.

“Kalau waktu pandemi kemarin kami akui memang agak sulit memasarkan.Alhamdulillah sekarang kita bisa bernafas lega, karena pasar properti sudah mulai tumbuh.Bahkan di luar dugaan kami ternyata minat masyarakat terhadap hunian asri dan berwawasan lingkungan lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi,” sebut Dewi dari PT Lambung Mangkurat Cipta Persada kepada Economic Travelling.Com.(Olpah Sari).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version