Kabar Gembira, Awal Juli 2023 Super Air Jet Buka Rute Banjarmasin-Bandung

0

Dengan armada pesawat jenis Air Bus A320-200, Super Air Jet siap melayani Penerbangan Banjarmasin-Bandung PP. (Foto-Carol Sirait/Super Air Jet).

Jakarta – Harapan warga Kalimantan Selatan khususnya pengguna transportasi udara ada rute penerbangan langsung ke Bandung, tercapai sudah.Kali ini kemudahan itu diberikan langsung maskapai Super Air Jet.

Maskapai berbiaya rendah ini yang berdiri pada Maret 2021, mengumumkan secara resmi peluncuran rute baru dari Bandung menuju Banjarmasin dan Bandung ke Palembang. Langkah strategis ini  ditempuh sebagai bagian kebijakan dalam rangka mengakomodir tren perjalanan udara yang sedang berkembang pesat di kalangan generasi milenial.

Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, dalam keterangan resminya disampaikan kepada sejumlah media, termasuk Economic Travelling.Com, Kamis (15/06/2023) menjelaskan bagaimana minat luar biasa dari pengguna jasa transportasi udara, terutama kalangan milenial. Hal inilah membuat manajemen Super Air Jet membuat keputusan membuka rute terbaru dari Banjarmasin, yang melayani penerbangan langsung ke Banjarmasin dan Palembang.

“Dibukanya rute baru Bandung-Banjarmasin dan Bandung-Palembang, dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan perjalanan udara yang semakin meningkat.Mengapa memilih kota Bandung, Ibu Kota Jawa Barat  dikenal sebagai kota yang kreatif dan penuh semangat, menjadi pusat mode, seni, dan gaya hidup bagi banyak milenial.Bandung pun menjadi kota favorit yang dikunjungi wisatawan selain Jakarta, Bali, Jogja, Labuan Bajo,” ungkap Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari.

 

Kenyamanan terbang bersama Super Air Jet dari Bandung ke Banjarmasin, demikian pula sebaliknya. terobosan baru untuk memudahkan pelanggan dan wisatawan milenial berpergian menggunakan transportasi udara. (Foto – Carol Sirait /Super Air Jet).

Dipilihnya Banjarmasin dan Palembang sendiri menurut Ari Azhari, terkait dengan dengan potensi luar biasa kedua kota ini. Banjarmasin salah satunya, telah destinasi yang populer, menawarkan keindahan alam, warisan budaya, dan peluang eksplorasi yang tak terbatas.

“Banjarmasin juga menawarkan pengalaman wisata yang beragam.Hal ini sangat menarik generasi milenial atau wisatawan muda, karena memberikan pengalaman menyenangkan dan serba lengkap. Banjarmasin memenuhi kriteria tersebut bersama Palembang,” katanya lagi.

Alasan lain disebutkan Ari Azhari adalah transportasi udara memberikan fleksibilitas yang sangat dibutuhkan oleh generasi milenial yang cenderung dinamis dan spontan. Mereka pun menyediakan jadwal penerbangan yang nyaman dan fleksibel, memungkinkan pelanggan untuk merencanakan perjalanan mereka sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.

Karena itu pula sebagai maskapai penerbangan terpercaya, Super Air Jet terus memberikan kenyamanan penerbangan pagi pelanggan setianya, termasuk kalangan milenial.Selama penerbangan mereka juga menyediakan layanan Wi-Fi kelas dunia selama penerbangan.Hal ini juga memudahkan pelanggan dapat terhubung dengan kolega,relasi, teman sejawat hingga keluarga selama dalam perjalanan udara.

Berdasarkan info jadwal penerbangan Super Air Jet dari Bandara Husien Sastranegara, Bandung, tujuan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru adalah pukul 09.00 WITA. Demikian pula dengan rute Banjarmasin menuju Bandung berangkat pada pukul 17.30 WITA.

Penerbangan rute Bandung-Banjarmasin PP (Pulang Pergi) dilayani dengan armada pesawat jenis Air Bus A320-200. Kabin pesawat ini memiliki kapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Dibukanya rute penerbangan Bandung-Banjarmasin, disambut sukacita pelaku pariwisata di Banua. Karena semakin memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan penerbangan langsung ke kota Paris Van Java.

“Bagi masyarakat ini juga sangat diidam-idamkan karena ada penerbangan langsung.Bagi kalangan dunia pariwisata, jelas sangat membantu sekali dalam kelancaran industri pariwisata, karena wisatawan akan langsung ke Banjarmasin demikian pula sebaliknya. Kami sangat berterima kasih dengan maskapai Super Air Jet membuka rute Banjarmasin-Bandung PP,” ujar Mutia Amana Nastiti, Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Kalsel. (Olpah Sari Risanta).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version