ASITA Ingin Pemprov Kalsel Intens Libatkan Penggiat Pariwisata Banua

0

ASITA “Konsisten Berkelanjutan” Mendukung Penuh Kalender Of Event Kalsel

 Para pengusaha agen perjalanan dari Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (Asita) Kalsel meminta Pemerintah Provinsi Kalsel dan Kabupaten maupun kota untuk lebih intens melibatkan penggiat pariwisata di Banua.Keterlibatan para penggiat pariwisata profesional ini setidaknya mampu berkontribusi positif bagi perkembangan dunia pariwisata di daerah.

Apalagi tanpa diminta mereka yang selama ini mendedikasi sebagian waktunya untuk  sektor pariwisata, terus  bergerak memajukan industri pariwisata di daerah.Hal ini seiring membaiknya kondisi pariwisata nasional yang berdampak luas bagi destinasi-destinasi wisata di Kalsel.

Ketua ASITA (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia) Kalsel, Hj Dewi Restina SE, menegaskan sebagai salah satu organisasi yang sarat pengalaman dan asam garam kehidupan, organisasi mereka tetap konsisten mendukung penuh setiap kegiatan atau Calender Of Event (COE) Kalsel.Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah mendorong percepatan kemajuaan pariwisata di Banua.

“Diajak atau tidak diajak kami selalu mendukung penuh Pemprov Kalsel untuk memajukan pariwisata di Banua. Hanya saja kami meminta libatkanlah seluruh penggiat pariwisata termasuk juga yang ada di ASITA, dalam setiap event. Karena kami adalah praktisi langsung yang siap juga mempromosikan ke nasional dan internasional, tentunya bagaimana mendatangkan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Kalsel,” terang Dewi Restina, di sela-sela Acara Halal Bihalal Bersama ASITA Kalsel, di Hotel Rhodita, Banjarmasin, Senin siang (01/05/2023).

 

Ketua ASITA Kalsel Hj Dewi Restina SE (Paling kiri) bersama sejumlah pengurus dan anggota ASITA Kalsel.

Dewi sendiri tak menepis jika selama pandemi, pergerakan mereka sangat terbatas dan tanpa ada aktivitas. Karena itulah momentum yang bagus seiring membaiknya kondisi, termasuk transisi pandemi ke endemi, harus mereka manfaatkan sebaik mungkin membangkitkan kembali usaha yang sempat mati suri.

“Alhamdulillah selama ini kemitraan kita dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, termasuk kawan-kawan di daerah terjalin sangat bagus dan berkesinambungan.Karena itulah hubungan yang terjalin baik menjadi momentum untuk terus menerus memajukan pariwisata di Kalsel. ASITA siap menggalang kerjasama di berbagai sektor kepariwisataan termasuk menyiapkan SDM yang mumpuni, bagaimana menarik minat orang berwisata ke daerah kita,” kata Direktur PT Dwi Rosada Tour and Travel.

Organisasi yang didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971, untuk di Kalsel sendiri tetap berkomitmen penuh mendorong peningkatan kunjungan wisatawan. Tentunya langkah-langkah strategis dilakukan agar program Calender Of Event (CEO) akhir tahun 2022 lalu, di Seminyak, Bali, bisa sukses berjalan sesuai harapan dan menggembirakan bagi destinasi-destinasi terbaik dan unggulan di Banua.

 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, H Muhammad Syarifudin, sangat mengapresiasi kontribusi positif yang dilakukan para pengusaha travel agent yang tergabung dalam ASITA , memajukan pariwisata di Kalsel.

 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, H Muhammad Syarifuddin menyambut baik komitmen yang dilakukan para pengusaha travel agent yang tergabung di ASITA. Hal ini menurutnya patut diapresiasi, karena dalam pengembangan industri pariwisata di Banua, peran swasta seperti ASITA sangat diperlukan.Sinersitas bersama ASITA memang tidak diragukan, termasuk semangat juang mereka membantu pemerintah mempromosikan dan mendatangkan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

“Tahun ini kita banyak event-event besar yang sudah tentu melibatkan berbagai sektor.Tentunya kontribusi kawan-kawan di ASITA membantu kegiatan-kegiatan tersebut sangat diperlukan.Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan peran serta kawan-kawan di ASITA. Insya Allah seperti halnya kebersamaan, kami sudah pasti tak bisa bekerja sendiri, perlu kolaborasi dan sinergi dengan penggiat pariwisata lainnya, termasuk juga kawan-kawan di HPI, PHRI maupun pengelola destinasi lainnya,” ujar Syarifuddin, dalam sambutan langsungnya pada Halal Bihalal Bersama ASITA Kalsel, Senin (01/05/2023).

Sementara acara Halal Bihalal Bersama ASITA Kalsel berjalan dengan meriah dan penuh kekeluargaan. Sejumlah undangan pun memenuhi salah satu ruangan utama Hotel Rodhita Banjarmasin, termasuk General Manager Garuda Indonesia Banjarmasin, Agung Gunawan, perwakilan PHRI Kalsel, Yuli Dachlan, ASPPI DPD Kalsel, Rezado Anandya Putra, Pemerhati Pariwisata sekaligus wartawan senior-Ahli Pers Dewan Pers, Muhammad Risanta, serta perwakilan HPI Kalsel, Nisya dan Ismed. (Olpah Sari Risanta).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version