Berbagi Kebaikan Diantara Dinginnya Malam  “Sahur On The Road DPW Srikandi PP Kalsel”

0

 

Ramadan mengajarkan orang untuk tawadhu dan sabar. Ramadan itu pula membawa orang selalu untuk menebarkan kebaikan kapan dan di mana pun.Karena itulah Ramadan selalu dinantikan orang untuk berharap keberkahan. Salah satunya adalah melalui perbuatan baik dan berbagi peduli kepada sesama.

Ini pula yang kembali dilakukan DPW Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel. Demi berbagi kebahagiaan kepada sesama terutama mereka yang beraktivitas malam mencari nafkah, Kristin Mariyani dkk rela menjelajahi jalanan seputaran Banjarmasin malam-malam hingga dini hari.

Aksi sendiri salah satu rangkaian kegiatan Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan yang digelar DPW Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel. Senin dini (17/04/2023) hari puluhan Srikandi ini bergerak mengelilingi kota Banjarmasin  membagi-bagikan ratusan nasi kotak untuk warga. Salah satu sasaran mereka adalah petugas kebersihan jalanan, tukang becak, tukang ojek, pemulung hingga warga yang beraktivitas (mencari nafakah) pada malam hari hingga pagi.

Meskipun cuaca dingin menyelimuti namun tidak menyurutkan semangat puluhan perempuan cantik mengenakan seragam loreng oranye untuk mendatangi warga dalam Sahur On The Road. Mereka pun menyusuri kawasan Sutoyo S , Kayu Tangi dan seputaran Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

“Alhamdulillah tengah malam buta mendapat rejeki untuk bersahur. Walaupun tadi sempat deg-degan karena mengira ada razia dinihari di jalanan, eh ternyata mereka Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel berbagi nasi kotak,” ujar Otong Warga Pekauman, yang lagi memancing di Jembatan Merdeka Banjarmasin.

 

 

Rasa kaget juga dirasakan Paman Imul, salah seorang penjaga malam di kawasan Kayu Tangi Banjarmasin. Saat asik patroli keliling dirinya dihampiri rombongan perempuan yang tergabung dalam DPW Srikandi Pemuda Pancasila dan langsung memberikan nasi kotak. Wahyuni ditemani keponakannya mengaku senang dengan rejeki tak terduga saat menjalankan tugas ronda malam.

“Alhamdulilah berkah bagawi malam di bulan Ramadan, tiba-tiba didatangi bubuhan ibu-ibu langsung berbagi nasi kotak untuk kami bersahur. Terima kasih ibu-ibu DPW Srikandi Pemuda Pancasila, mudahan pian semua diberikan keberkahan,” ucap Paman Imul.

Bagi DPW Srikandi PP Kalsel, rangkaian berbagi dalam suasana dingin malam memberikan kesan tersendiri. Karena mereka juga merasakan bagaimana kehidupan yang dilalui para “pejuang tangguh” mengais rejeki halal dengan beragam profesi.Karena meskipun dengan serba keterbatasan , para pekerja malam dan kaum dhuafa ini tetap menjalankan ibadah puasa. Kebahagiaan penuh persaudaraan terpancar dari mereka yang bertemu rombongan DPW Srikandi PP Kalsel.

“Kami bersyukur dinihari ini bisa berbagi dengan para pejuang tangguh mencari rejeki di malam hari termasuk juga kaum dhuafa. Alhamdulillah misi kami membagikan ratusan nasi kotak untuk mereka bersantap sahur tersampaikan.Kebahagiaan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, bisa bertemu dengan saudara-saudara kita yang mencari nafkah di jalanan,” kata Kristin Mariyani SE MM, Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila, usai Sahur On The Road.

 

 

Perjalanan panjang rombongan DPW Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel, berakhir dengan kebahagiaan. Karena usai Sahur on The Road, mereka bisa bersantap sahur dengan anak-anak Panti Asuhan Rumah Harapan, di Taman Maskot Bekantan, Jalan Piere Tendean Banjarmasin. Pada kesempatan tersebut mereka pun membagikan santunan kepada anak-anak yatim dan para pengasuhnya.

“Alhamdulillah, momen yang bikin haru adalah bisa berbagi dengan anak-anak yatim dan sahur bersama mereka. Ini momen tak terlupakan seumur hidup untuk kami.Mudah-mudahan sedikit berbagi ini memberikan manfaat dan kebahagiaan untuk anak-anak panti asuhan,” tutup Kristin Mariyani. (Ridzky Husna-Risanta).

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!