Panti Asuhan Putri Terbakar, DPW Srikandi PP Kalsel Beri Bantuan dan Support Warga Untuk sabar

0

 

Kepedulian itu datangnya kapan dan dimana saja. Terlebih jika musibah datang melanda dan menimbulkan duka nestapa bagi orang yang menjadi korbannya.Kebakaran salah satunya, selalu menyisakan kepiluan karena tak tahu harus tinggal dimana.Terlebih jika yang terbakar adalah sebuah panti asuhan anak-anak yatim.

Inilah yang dirasakan para penghuni Panti Asuhan Putri Al Amin di Kawasan Jalan Ternate RT 18, Kelurahan Pasar Lama, Banjarmasin Tengah. Karena di pagi hari rumah berkumpulnya para anak-anak yatim ludes dilalap si jago merah. Tak hanya panti asuhan saja, beberapa rumah warga pun ikut tinggal puing-puing, karena luluh lantak diamuk si jago merah.

Duka ini benar-benar menyentuh siapa saja dan tergerak untuk membantunya.Beruntung pula kepedulian itu lagi-lagi muncul dari siapa saja.Salah satunya adalah DPW Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel. Organisasi yang diketuai Kristin Mariyani SE MM langsung tersentuh empatinya.

Perempuan-perempuan yang tergabung dalam DPW Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel ini langsung memutuskan mengunjungi para korban kebakaran di kawasan Jalan Ternate, Pasar Lama, Banjarmasin ini.Secara spontan mereka menggalang dana kepedulian dan menyerahkan langsung kepada warga yang menjadi korban kebakaran hebat di hari ke-19 Ramadan.

“Memang hari itu kita merencanakan akan mengunjungi sejumlah panti asuhan  di Banjarmasin sekaligus buka puasa bersama. Tapi musibah datang melanda salah satu panti asuhan, akhirnya kami prioritaskan kesini dulu untuk berbagi kepedulian.Kawan-kawan pun terenyuh melihat foto kebakaran yang meludeskan Panti Asuhan Putri Al Amin, kami pun bergerak ke lokasi kebakaran segera,” ujar Kristin Mariyani, kepada awak media di Banjarmasin, Senin (10/04/2023).

 

 

Saat di lokasi Kristin dkk mengaku terenyuh begitu menyaksikan sejumlah rumah serta panti asuhan tinggal puing-puing.Mereka langsung menemui satu persatu warga yang mengalami musibah di saat warga tengah menjalankan ibadah puasa.

“Semoga kehadiran kami disini bisa memberikan semangat dan tabah serta sabar kepada warga yang tengah ditimpa musibah. Harapannya dengan bantuan ini sebagai wujud rasa peduli DPW Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel, bisa meringankan para korban termasuk penghuni panti asuhan putri,” kata Kristin.

Kedatangan sekaligus memberikan bantuan serta semangat ini, disambut haru para warga termasuk keluarga besar Panti Asuhan Putri Al Amin.Beberapa diantaranya sempat meneteskan air mata karena banyaknya warga yang bersimpati, termasuk keluarga besar DPW Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel, memberikan bantuan dan dukungan agar para korban tetap kuat dan tegar dengan musibah ini. (Olpah Sari Risanta).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!