Kiat-kiat Agar Cantik Selama Berpuasa di Bulan Ramadan

0

 

Banyaknya aktivitas selama Ramadan, terkadang membuat para wanita lupa merawat kulit agar sehat dan terhindar dari dehidrasi.Marfhum saja, ketika berpuasa tubuh tidak mendapat pasokan cairan selama 12 jam, yang membuat kulit membutuhkan ekstra perawatan agar sehat dan tidak terhidrasi.

Sejumlah literatur menyebutkan pula kulit dan bibir rentan terkena masalah kekeringan karena kurangnya asupan cairan.Ada banyak faktor yang menyebabkan kurang cairan ke dalam tubuh, mula pola makan sahur hingga berbuka puasa yang salah.

Karena itulah sangat dianjurkan banyak mengkonsumsi buah-buahan segar guna memenuhi kebutuhan vitamin untuk kulit. Disarankan pula untuk memilih buah-buahan yang banyak mengandung air. Selain dapat memberikan nutrisi untuk kulit, buah yang mengandung banyak air juga akan memberikan cairan lebih yang dibutuhkan tubuh.

“Yang terpenting juga adalah menjaga asupan buah ketika puasa tentu bisa membuat kulit tetap cantik. Selain itu, usahakan juga untuk selalu minum susu ketika sahur dan waktu berbuka puasa tiba. Yang penting juga konsumsi air minum jangan sampai kurang.,” ujar dr. Rizki Padelia, dokter pada Kiona Skin Clinic, Banjarbaru.

 

Selama Ramadan kaum wanita perlu menjaga dan merawat kulit agar tetap fresh dan cantik.Selain menjaga pola makan dan minum selama berpuasa, mengunjungi klinik kecantikan profesional solusi terbaik.

 

Cara sederhana agar tidak tubuh tidak kekurangan cairan selama puasa, sambung Ridzky Padelia, sebaiknya diatur pola minum air putih. Seperti satu gelas setelah buka puasa, selanjutnya dua gelas sebelum menunaikan salat Tarawih.Selepas tarawih dilanjutkan minum air putih lagi dua gelas.

“Nah nanti sebelum bersahur minum dua gelas.Setelah mau imsyak kita minum dua gelas lagi. Yang penting itu bagaimana jumlah air yang diminum itu 8 gelas perhari, sehingga cairan di dalam tubuh kita terjaga dan ternutrisi, sehingga kulit lebih lembab , disamping itu memakai Moisturizer agar kulit tidak kering,” sambung Ridzky, saat berbincang santai dengan Tim Economic Travelling.Com, di Kiona Skin Clinic, Sungai Ulin, Banjarbaru.

Menurut perempuan cantik lulusan Kedokteran ULM, hal yang sering dijumpai pada wanita ketika menjalankan ibadah puasa adalah kulit wajah dan tubuh yang kering serta bibir pecah-pecah.Hal itu karena kurangnya cairan yang dibutuhkan tubuh, terutama siang hari yang cukup terik.

“Karena itu disarankan pula memakai pelembab wajah, bibir dan body lotion.Hal ini agar kulit tidak menjadi kering.Dengan menggunakan pelembab itu maka wajah, bibir dan kulit terus akan terjaga kelembabannya.Karenanya usai wudhu atau mandi, gunakanlah pelembab agar kulit kita tetap terjaga,” Ridzky, dokter merupakan salah satu konsultan kecantikan.

Lebih jauh menurut dokter kelahiran Banjarbaru tahun 1995 memberikan kiat-kiat khusus agar tetap cantik dan fresh selama menjalankan ibadah puasa.Salah satunya adalah tetap merawat kulit wajah secara teratur, seperti memulas blush di tulang pipi untuk memberikan rona segar pada wajah.Tentunya dilakukan dengan polesan tipis-tipis saja.Ia juga menyarankan untuk tidak menggunakan bedak yang terlalu tebal, karena bisa menyebabkan permukaan wajah terlihat retak dan menghalangi popri-pori wajah untuk bernafas.

“Salah satu pentingnya memahami mengunakan bedak yang benar, tentunya dengan formula yang ringan seperti cushion,bb cream atau cc cream.Tentunya bedak disesuaikan dengan jenis kulit. Bedakan kulit berminyak  dan kulit kering, sehingga penggunaan bedak juga beda peruntukannya,” tambahnya lagi.

Rizki Padelia juga menyarankan para wanita menggunakan tabir surya, Karena paparan sinar matahari bisa berakibat buruk pada wajah. Dampak buruk tersebut wajah menjadi memerah, timbul flek hitam dan belang. Karena itulah sangat baik untuk menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar rumah maupun di luar rumah. Tabir surya yang baik adalah yang memiliki kandungan SPF dan PA.Hal ini untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung.

Meskipun begitu bagi yang ingin menjaga kecerahan kulit wajah sehingga selalu cantik, bisa melakukan perawatan secara teratur. Apalagi di Kalsel sendiri khususnya Banjarbaru, banyak terdapat klinik-klinik kecantikan profesional. Salah satunya adalah Kiona Skin Clinic di Banjarbaru.

Kiona Skin Clinic Banjarbaru yang berhomebase di kawasan Ir Pangeran M Noor Nomor 5, Sungai Ulin, Banjarbaru, menawarkan sejumlah treatmen wajah agar glowing.Mulai dari facial hydra dan facial magic brightening, Hollywood Feel (Best Seller), feeling agne sampai feeling glowing maupun feeling snow white. (Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version