Indahnya Berbagi Ribuan Takjil Di Bawah Rintik Hujan Ramadan

0

Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel Berbagi Peduli Kepada Sesama

 Momen Ramadan benar-benar menyentuh hati siapa pun untuk berbuat kebaikan.Bulan penuh keberkahan dan keampunan ini juga menjadi bulan kebahagiaan bagi mereka yang hidup serba pas-pasan namun tetap berjuang mencari nafkah.Karena di bulan suci ini masih banyak orang-orang baik yang hadir memberikan kebahagiaan dan kepedulian di mana pun.

 Setidaknya gerakan berbuat baik untuk keberkahan dilakukan Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel, Jumat sore (31/03/2023).Di bawah guyuran rintik hujan para srikandi ini pun turun ke jalan untuk membagikan sesuatu kepada pengguna jalan, khususnya masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

Sedikitnya 1000 takjil dibagikan serentak di tiga titik, mulai Perempatan Kantor Pos Jalan Lambung Mangkurat, depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin hingga depan Halte Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin. Pembagian takjil ini pun disambut sukacita warga, terutama kaum dhuafa,penarik becak,hingga ojek online (ojol).

“Alhamdulillah sore ini mendapat berkah dari kelompok Srikandi Pemuda Pancasila, pas lewat seberang Duta Mall. Alhamdulillah pas banget di rumah ngga ada makanan buat buka puasa, mau beli makanan berbuka puasa kehujanan, eh lewat sini dikasih kaka-kaka ini takjil, Barakallah,” ucap Paman Uji, warga Kelayan A, yang mendapat takjil gratis.

 

 

Hal serupa dirasakan Muttaqin, warga Antasan Kecil Timur, Banjarmasin.Dirinya merasa bersyukur di tengah hujan yang sempat mengguyur kota Seribu Sungai, diberikan takjil gratis.Saat itu Muttaqin bersama dua anaknya baru saja pulang maunjun (memancing dari) kawasan Gambut, Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah, dapat takjil gratis 2 bungkus pas bulik maunjun.Tadi kulihan maunjun sedikit karena hujan lebat, akhirnya memilih bulik saja, ternyata ada rejeki diberikan bubuhan Srikandi PP.Semoga bubuhan sidin selalu diberikan keberkahan selalu, karena berbagi kepada sesama.Pas hujan-hujan tetap turunan sidin ke jalan,” tutur Muttaqin tersenyum bahagia dapat takjil gratis.

Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel, Kristin Mariyani SE,MM, mengatakan pembagian takjil gratis sendiri wujud kepedulian mereka kepada masyarakat, yang sebagian besar masyarakat berpenghasilan rendah, kaum dhuafa, tukang becak hingga ojek online (ojol).

Ini juga salah satu program kerja sosial kemanusiaan setelah dirinya terpilih menjadi Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel bulan Pebruari 2023 lalu. Kegiatan pembagian takjil gratis juga untuk membangun semangat untuk selalu berbagi kepada sesama dalam situasi apa pun, termasuk untuk menyemarakan bulan suci Ramadan.

“Niat kami dengan kegiatan ini semata-mata berharap keberkahan dan membuat masyarakat senang dan bahagia.Pembagian 1000 Takjil ini merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian kami kepada masyarakat, karena prioritas sasaran kami adalah Ojol, Tukang beca dan Dhuafa serta pengguna jalan yang masih bekerja di jam-jam mendekati jadwal buka puasa. Selain itu keguatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan ke kompakan SPP DPW Kalsel” ujar Kristin Mariyani yang sempat kehujanan membagi-bagikan takjil gratis di jalanan.

 

 

Usai membagikan 1000 bungkus takjil , para Srikandi Pemuda Pancasila ini melanjutkan buka puasa bersama sekaligus silaturahmi pengurus dan anggota, di Hotel Rodhita Banjarmasin. Kegiatan buka puasa bersama ini juga dihadiri langsung Dewan Pembina & Perwakilan dari Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalimatan Selatan.

“Mohon doa semuanya juga, Insya Allah di minggu ke-4 Ramadan , kami akan melakukan kunjungan sekaligus buka puasa bersama di panti asuhan, sekaligus memberikan santunan kepada panti asuhan dan rumah yatim,” kata Kristin usai menggelar acara buka puasa bersama. (Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!