Terima Kasih Bank Kalsel, Mendukung Suksesnya Jambore Akbar PSKS

0

Kiram-Banjar – Suksesnya Jambore Akbar Relawan Sosial Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) mencetak Rekor MURI dan pelaksanaannya berjalan tidak terlepas dari dukungan semua pihak, tak terkecuali dengan Bank Kalsel.

Bank Kalsel pun terus mensupport kegiatan yang mampu menghimpun 3 ribu lebih relawan sosial asal Kalsel dan  beberapa daerah di Indonesia. Bahkan dalam momen pembukaan yang dihadiri langsung Delegasi PBB Perwakilan Indonesia, sejumlah asosiasi relawan sosial, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Bank kebanggaan Banua ini menyerahkan bantuan secara seremonial.

Bantuan perlengkapan penanganan dan penanggulangan bencana serta bakti sosial diserahkan langsung Komisaris Independen Bank Kalsel, Rizal Akbar Sarupi kepada Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Muhammadun. Penyerahan bantuan ini disaksikan pula Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Suriadi.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Bank Kalsel, Suriadi, saat diwawancarai Economic Travelling.Com, mengungkapkan Jambore Akbar Relawan Sosial Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang digelar di kawasan Alam Roh 20, Kiram Park, Kabupaten Banjar, terbilang luar biasa.

“Kita melihat ini sangat luar biasa, terutama semangat para relawan sosial yang berdatangan ke bumi perkemahan Jambore Akbar Relawan Sosial Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), hingga mencetak rekor MURI. Kami mengapresiasi sekali dan terus lah bergerak di bidang kemanusiaan dan sosial,” ujar Suriadi, saat meninjau bumi perkemahan ribuan relawan sosial, Jumat sore.ja

Jambore Akbar Relawan Sosial Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) berhasil membukukan rekor sebagai jambore terbanyak di dunia. Prestasi ini pun tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI), dengan dihadiri langsung sebanyak 3.500 peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Kalsel, serta delegasi dari berbagai kota di Indonesia, Jumat sore (03/03/2023).

Jambore yang dipusatkan di Alam Roh 20 Kiram Park, Kabupaten Banjar, ini pun menjadi sejarah bagi para relawan sosial di Kalsel dan Indonesia, karena juga dihadiri langsung perwakilan PBB di Indonesia serta sejumlah organisasi sosial nasional.

Membludaknya jumlah peserta Jambore akbar Relawan Sosial Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial ditambah semangat luar biasa memeriahkan pahelatan terbesar ini, menjadi catatan tersendiri Tim MURI yang datang langsung ke lokasi acara.

“Tak hanya jumlah peserta saja yang terbanyak se-Indonesia sehingga mencatatkan rekor di MURI, namun juga semangat luar biasa dari peserta ditambah jiwa luhur bergerak dalam kemanusiaan dan sosial, menjadi catatan penting kami.,”kata Direktur Operasional MURI, Jusuf Ngadri, kepada Economic Travelling.Com. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version