Warga Pinggiran di Batola Berharap Sentuhan UPZ Bank Kalsel

0

Salah Satu Program UPZ Bank Kalsel diBanjarmasin memberikan modal usaha bagi masyarakat kecil.

 

Barito Kuala – Sejumlah warga di kawasan pinggiran Kabupaten Barito Kuala, berharap Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel bisa menyentuh mereka di pelosok.Pasalnya pasca pandemi banyak warga yang membutuhkan uluran bantuan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan kehidupan mereka.

Para warga yang sebagian besar berpenghasilan rendah ini berharap bisa mendapat kucuran modal usaha yang bisa membantu pengembangkan usaha kecil mereka.Mereka yang selama ini masih mengandalkan modal tak seberapa berharap dapat bantuan UPZ Bank Kalsel.

“Kemarin kami mendengar kabar kalau di Banjarmasin, ada beberapa warga yang memiliki usaha kecil-kecilan dibantu oleh Bank Kalsel melalui UPZ atau saluran lainnya.Mudah-mudahan juga kami yang berada di pinggiran bisa disentuh Bank Kalsel,” ucap Ahim, salah satu warga Tabunganen, saat bertemu Tim Economic Travelling.Com.

Ahim sendiri menceritakan di kampungnya banyak warga yang memiliki usaha kecil-kecilan, seperti berdagang sayur, pancarekenan (warung kecil-kecilan), hingga pedagang ikan. Namun sejauh ini usaha mereka hanya stagnan dan tidak berkembang sebagaimana mestinya. Karena hanya mengandalkan modal kecil yang pas-pasan.

“Kemarin beberapa diantara warga menanyakan kemana kami mengajukan permohonan untuk bisa mendapatkan bantuan dana untuk modal usaha, yang merupakan CSR nya Bank Kalsel.Karena kami tidak tahu akhirnya melalui bubuhan media menyampaikan keinginan masyarakat di pinggiran,” ujar Ahim yang sehari-hari berprofesi sebagai petani.

Harapan masyarakat pinggiran di Barito Kuala juga selaras dengan program UPZ Bank Kalsel, sebagai Unit Pengumpul Zakat.Terlebih Program UPZ Bank Kalsel, sebagai salah satu upaya mengentaskan kemiskinan.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version