Peduli Kemanusiaan, Bank Kalsel Hibahkan Perlengkapan Penanganan Bencana

0

 

Banjarmasin – Solidaritas dan rasa sosial yang tinggi menjadi ciri khas masyarakat di Kalimantan Selatan. Tak heran jika terjadi bencana secara spontan masyarakat di Banua bersatu padu menanggulanginya. Bahkan ribuan masyarakat tumbuh menjadi sukarelawan bencana di mana-mana, yang membuktikan kepedulian kemanusiaan yang tinggi.

Tak hanya masyarakatnya, sejumlah intansi dan swasta tak ketinggalan memberikan kontribusi besar untuk peduli kemanusiaan. Salah satunya adalah Bank Kalsel. Bank milik masyarakat Kalimantan Selatan salah satu perbankan daerah yang getol mensupport dalam penanggulangan bencana di Banua.

Salah satu bukti kepedulian itu, Bank Kalsel yang sekarang dibawah kepemimpinan Hanawijaya, memberikan hibah perlengkapan penanganan bencana kepada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan. Bantuan sendiri salah satu dukungan Bank Kalsel terhadap sokongan dalam rangka peningkatan pelayanan kesejahteraan sosial kepada para penyintas yang terjadi di Kalsel. Tak hanya itu bantuan berupa Pakaian Lapangan Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Tenda Kerucut, serta Meja dan Kursi Lipat untuk pelaksanaan Dapur Umum, bisa dipergunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Suriadi,mengatakan  pemberian bantuan peralatan perlengkapan penanggulangan bencana ini, merupakan  komitmen Bank Kalsel sebagai entitas bisnis daerah yang senantiasa mendukung program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami tentunya berkewajiban mendukung program pemerintah, tak terkecuali Dinsos Prov. Kalsel yang acapkali berkontribusi terhadap penanganan bencana daerah. Bantuan yang kami berikan, diharapkan dapat membantu aktivitas para Pegawai Dinas Sosial Provinsi Kalsel dalam penanganan dan penanggulangan bencana daerah di Provinsi Kalimantan Selatan. Semoga, hal ini dapat menjadi amal jariyah bagi kita dimasa akan datang” ujar Suriadi mewakili Direktur Bank Kalsel, menyerahkan bantuan saat apel pagi Pegawai di Kantor Dinsos Provinsi Kalsel, di Banjarmasin, Selasa (25/10/2022)

Diharapkan perlengkapan penanggulangan bencana dapat mendukung pelayanan yang cepat dan terarah dalam penanggulangan bencana yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

 

 

Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi kepedulian yang dilakukan Bank Kalsel. Kepala Dinas Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Dra. Hj. Siti Nuriyani pun sangat berterima kasih dukungan penuh bagi instansinya dengan hibah bantuan perlengkapan penanggulangan bencana, yang dinilai semakin memberikan kekuatan tim penanggulangan bencana di Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan.Peralatan pendukung ini tentunya akan dimanfaatkan untuk aktivitas penanganan dan penanggulangan bencana oleh Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, hari ini telah dilakukan serah terima bantuan dari Bank Kalsel dalam rangka kesiapsiagaan terhadap bencana, yang terdiri atas Tenda Kerucut, Pakaian Lapangan, Meja dan Kursi untuk pelaksanaan Dapur Umum. Saya atas nama Kepala Dinas Sosial Prov. Kalsel, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Bank Kalsel. Semoga membawa manfaat bagi kita semua dalam melayani masyarakat korban bencana” kata Siti Nuriyani.(Olpah Sari Risanta).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version