Rhoma Irama Sebut Paman Birin Pemimpin Religius dan NKRI Banget

0

 

Banjarmasin – Kiprah Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor menjalankan amanah sebagai pemimpin Banua, yang merakyat dan sederhana serta peduli kepada sesama, menuai apresiasi berbagai kalangan. Paman Birin, panggilan akrab Gubernur Kalsel, dinilai salah satu pemimpin yang senantiasa mengedepankan kebersamaan dan gotong royong dalam menjalankan program dan kebijakannya selama menjabat sebagai orang nomor satu di bumi Lambung Mangkurat.

Apresiasi ini juga disampaikan langsung Raja Dangdut,H.Rhoma Irama. Dirinya sangat terkesan dengan gaya dari sosok tokoh muda Kalsel, yang sekarang menjadi Gubernur.Karenanya pedangdut legendaris dengan “lagu Begadang” bersyukur bisa bertemu tokoh masyarakat seperti Paman Birin.

Hal ini disampaikan H.Rhoma Irama saat menggelar sahur bersama pada Minggu (24/4) dinihari, di Mahligai Pancasila, Banjarmasin. Pada sahur bersama itu, baik Paman Birin dan H. Rhoma Irama duduk lesehan bersama dengan staf dan karyawan rumah tangga Mahligai Pancasila. Dalam kegiatan sahur ini turut hadir juga Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK dan Sekdaprov Roy Rizali Anwar serta Staf Khusus Gubernur H. Achmad Maulana.

“Masya Allah, tabarakallah. Saya senang sekali bertemu para ulama dan para tokoh di Kalsel. Salah satunya Paman Birin, Gubernur Kalsel,” kata Bang Haji.

 

Foto – Dok.Biro Adpim Pemprov Kalsel

Ayah dari pedangdut Ridho Rhoma sendiri juga mengaku bersyukur hadir ke Kalimantan Selatan dan bertemu dengan para ulama dan para tokoh di Kalsel. Bang Haji pun menyebut, sosok Paman Birin adalah sosok yang luar biasa, penimpin yang peduli dengan rakyat.

“Paman Birin luar biasa. Pemimpin yang peduli dengan rakyat. Pemimpin yang religius dan NKRI banget,” puji H.Rhoma Irama.

Sebelum sahur Rhoma Irama sendiri menyempatkan memberikan tausiyah tentang Lailatul Qadar.Menurutnya malam Lailatul Qadar merupakan malam yang lebih dari 1000 bulan dengan keimanan yang baik dan kesempurnaan. Pendiri Soneta Grup ini berharap kebersamaan yang adaa ini bisa diambil hikmah untuk senantiasa untuk berbuat kebaikan untuk umat dan bangsa.

“Selama bulan Ramadan ini, tak hanya menahan rasa lapar dan haus saja, namun juga harus menjaga hati agar tidak melakukan perbuatan negatif,”pesannya.

 

Foto-Dok.Biro Adpim Pemprov Kalsel

Kedatangan Rhoma Irama sendiri ke Kalsel adalah rangkaian pelantikan pengurus MPW Forum Silaturrahmi Takmir Masjid dan Musholla Indonesia (Fahmi Tamami) Kalsel. Organisasi ini di tingkat pusat sendiri diketuai oleh KH. Rhoma Irama.

Selain itu Raja Dangdut Kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat ini, secara khusus menunjuk Paman Birin sebagai Ketua Dewan Penasehat MPW Fahmi Tamami Kalsel. (Olpah Sari Risanta).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!