Polisi Jemput Warga Naik Speedbooat Untuk Vaksinasi, Pulangnya Dikasih Sembako

0

Inilah Cara Humanis Ditpolairud Polda Kalsel Semangati Warga Pinggiran

Banjarmasin – Tingginya antusias masyarkat untuk bervaksinasi diapresiasi sejumlah kalangan termasuk jajaran kepolisian. Di Banjarmasin, Direkturat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Kalimantan Selatan menjemput warga yang ingin bervaksinasi dengan speedboat . Tak hanya itu sebagai apresiasi terhadap antusias warga mendukung program pemerintah mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok),Ditpolairud Polda Kalimantan Selatan menghadiahkan bingkisan sembako.

Sejumlah petugas Polairud Polda Kalsel pun mondar-mandir mengantar sejumlah warga yang rumahnya berada di bantaran sungai Martapura. Kebanyakan mereka berada di pemukiman yang hanya bisa diakses menggunakan transportasi angkutan sungai.Aktivitas mewarnai kegiatan vaksinasi yang digelar Ditpolairud Polda Kalsel, sebagai salah satu rangkaian HUT ke-71 Polairud.

“Alhamdulillah, pertama kaget juga didatangi polisi naik speed, ternyata kami dibantu diantarkan ke lokasi vaksinasi di kantor Polairud Polda Kalsel, Alhamdulillah pulang diberikan oleh-oleh sembako,” ujar Leha,salah seorang warga kepada wartawan, Jumat (19/11/2021).

 

 

Direktur Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Kalsel, Kombes Pol Takdir Mattanete, kepada awak media mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu dukungan pihaknya terhadap program pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Ini juga salah satu dukungan kami mendukung percepatan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat di Banjarmasin. Karena persentasi vaksinasi di Kalsel sendiri masih mengejar target pemerintah. Ini menjadi atensi bersama pemerintah daerah bersama stakeholder lainnya, agar masyarakat di Kalimantan Selatan terbebas dari Covid-19,” kata Kombes Pol Takdir Matanette didampingi Kabag Bin Ops Dit Polairud Polda Kalsel, AKBP Agus Wahyudi,SE.

 

 

Takdir menambahkan guna memudahkan masyarakat di pesisir dan pinggiran menjalankan proses vaksinasi kedua,pihaknya menugaskan sejumlah personil menjemput dan mengantar pulang pergi ke lokasi vaksinasi. Sedikitnya 472 orang  termasuk para siswa warga mengikuti proses vaksinasi jenis sinovac.

“Insya Allah jika memungkinan, kita menggelar vaksinasi untuk kedua kalinya di Ditpolairud Polda Kalsel.Sebelumnya terima kasih atas partisipasi warga untuk vaksinasi yang kami gelar hari,” pungkasnya.(Muhammad Risanta).

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version