Sandiaga Uno Menteri Terpopuler Di Media Digital 2021

0

 

Jakarta– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dianugerahkan sebagai Menteri Terpopuler di Media Digital 2021. Bersama lima pemimpin institusi lainnya, Sandiaga yang juga Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mendapat perghargaan di ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021 yang diselenggarakan PR Indonesia Group.

Dalam ajang tersebut, Kemenparekraf juga memperoleh penghargaan sebagai institusi terpopuler di media digital bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan Kebudayaan  Riset dan Teknolog, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Diraihnya penghargaan bergengsi untuk Sandiaga Uno tersebut, menurut  Founder & CEO PR Indonesia Group, Asmono Wikan, berkat kebijakan yang sangat tegas sekaligus konsisten dalam keterbukaan informasi publik di media digital.

“Kepemimpinannya yang terus menginspirasi tim di organisasinya, juga telah mendorong Kemenparekraf sebagai salah satu Kementerian Terpopuler di Media Digital versi AHI 2021. Selamat untuk Menteri Sandiaga dan Kemenparekraf,” kata Asmono, saat memberikan penghargaan Menteri dan Kementerian Terpopuler ajang Anugerah Humas Indonesia 2021, Minggu (19/09/2021).

Dikatakannya, bekerja di masa pandemi COVID-19 tentu sangat menyulitkan bagi siapapun, termasuk para pemimpin di negeri ini. Namun berkat ketegasan dalam menjalankan kebijakan yang konsisten, empatik, dan mendorong solusi jangka panjang bagi ekosistem di industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang sedang mengalami tekanan, Menteri Sandiaga Uno layak menjadi Pemimpin Terpopuler di Media Digital sebagaimana hasil monitoring versi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan apa yang diraihnya bersama lembaga yang dipimpinnya tidak terlepas dari dukungan jajaran Kemenparekraf beserta masyarakat. Penghargaan sendiri dijadikan komitmen ke depan yang lebih bagus lagi dalam melakukan komunikasi yang baik. Hal ini untuk memastikan kebijakan kementerian, sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

 

“Terima kasih atas penghargaan ini. Bagi kami ini tidak terlepas dari kerja keras semua jajaran Kemenparekraf dan dukungan dari seluruh masyarakat. Penghargaan AHI 2021 ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga.

Sandiaga berharap informasi seputar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang disampaikan  Kemenparekraf sampaikan melalui media sosial dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Melalui platform digital kami akan terus update informasi kebijakan, hingga update terkini soal sektor pariwisata dan ekonomi,” ujarnya

AHI 2021 sendiri adalah ajang kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, Anak BUMN, dan BUMD se-Indonesia, dan menjadi barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen, Biro, Bagian Humas,Dinas Kominfo. Ajang ini pun dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif segenap institusi publik dan perusahaan milik negara maupun daerah.(Olpah Sari Risanta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version