Komitmen Bank Kalsel Adalah Memajukan UMKM Daerah

0

Arifin salah satu UMKM binaan Bank Kalsel yang berhasil menembus masuk Sarinah Thamrin Jakarta, melalui Rumah Kreatif dan Pintar.

 

Pelaku UMKM di daerah kini semakin bersemangat dalam mengembangkan usaha dan kemampuan teknis lainnya. Perhatian pemerintah maupun lembaga keuangan lainnya menjadi spirit tersendiri bagi mereka yang terjun ke sektor UMKM.

Salah satu lembaga yang memberikan perhatian adalah Bank Kalsel. Bank kebanggaan Banua ini pun terus membuka diri bagi pelaku UMKM dalam memajukan usahanya hingga naik kelas.

Hal ini dipertegas pula oleh Kepala Cabang Utama Bank Kalsel Firmansyah, yang menyebutkan Bank Kalsel terus berkomitmen mendorong dan memajukan UMKM di Banua. Terlebih semasa kepemimpinan seorang Fachrudin, Bank Kalsel semakin maksimal membina dan mendorong peningkatan kelas UMKM.

“Wujud perhatian itu kami berikan dengan mensupport berbagai kegiatan mereka, termasuk beberapa kegiatan pameran, mulai Kalsel Expo hingga Apindo Festival 2023,” terang Firmansyah kepada awak media beberapa saat lalu di Banjarmasin.

Upaya Bank Kalsel dengan komitmennya sambung Firmansyah adalah mendorong sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Terlebih era digital saat ini, Bank Kalsel juga mengoptimalkan UMKM untuk bertranformasi menjadi UMKM Digital.Bagi UMKM sendiri kemajuan teknologi digitalisasi harus dijemput sebaik mungkin.

Untuk mendukung UMKM ini Bank Kalsel juga telah memperkenalkan QRIS Bank Kalsel untuk pelaku UMKM.Langkah strategis ini ditempuh semakin memudahkan  dalam bertransaksi secara non tunai dan tidak gaptek terhadap perkembangan kemajuan teknologi.

Muhammad Arifin, salah satu pelaku UMKM dan pemberdayaan masyarakat melalui Rumah Kreatif dan Pintar, mengapresiasi langkah-langkah yang ditempuh Bank Kalsel memajukan UMKM di Banua.

“Kami sangat terbantu sekali karena pola pembinaan mereka ini membuat UMKM menjadi tumbuh dan mandiri. Beberapa kawan-kawan lainnya juga merasakan hal serupa, termasuk kemudahan-kemudahan dalam mendapatkan modal usaha seperti KUR atau pemberian dana hibah untuk mengembangkan usaha,” ujar Arifin.

Arifin pun mengakui peran serta dan partisipasi Bank Kalsel mendorong dirinya dan kawan-kawan di sektor UMKM cukup tinggi. Terbukti UMKM di Banua bergerak tumbuh sangat baik.

“Saya melihat dan merasakan sendiri bagaimana perhatian Bank Kalsel untuk UMKM Banua. Ini memberikan spirit bagi kami bagaimana bisa tumbuh berkembang kelak menjadi UMKM yang mandiri dan berkontribusi positif bagi daerah dan Indonesia,” ucap Arifin sebelum bertolak ke Jakarta mengikuti serangkaian pameran nasional dan internasional di bulan September 2023. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version