Terima Kasih Bank Kalsel Syariah, Bantuannya Bagi Renovasi Masjid Agung Al Karomah

0

Foto-Istimewa.

 

Tumbuh sebagai salah satu bank daerah terbaik nasional, Bank Kalsel ternyata tidak melupakan lingkungan sekitarnya di Banua. Bank kebanggaan Banua ini pun tetap menebarkan kebaikan seiring bagusnya kinerja dan pertumbuhan usaha di tengah sengitnya persaingan bisnis perbankan.

Melalui sejumlah unit usaha Bank Kalsel berusaha memberikan perhatian kepada pembangunan atau kegiatan yang dilakukan masyarakat di lingkungan usaha mereka.Salah satunya adalah memberikan bantuan untuk tempat-tempat ibadah.

Dan terbaru Bank Kalsel Kantor Cabang Pembantu Syariah Martapura salurkan bantuan dana untuk Masjid Agung Al-Karomah Martapura senilai Rp 50 juta. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian salah satu unit usaha yang dikembangkan Bank Kalsel untuk kelancaran pembangunan renovasi masjid bersejarah di kota Martapura.

Bantuan diserahkan Kepala KCPS Martapura Angga Ginanjar Prasetya kepada Nadzir Masjid Agung Al-Karomah Martapura KH Hasanudin Badruddin didampingi Bendahara H Gusti Abdurrachman di ruang utama masjid, Martapura, Selasa (12/09/2023) siang.

Kepala Kantor Bank Kalsel Cabang Pembantu Syariah (KCPS) Martapura Angga Ginanjar Prasetya menyampaikan, dana tersebut berasal dari infaq dan sedekah dari karyawan dan karyawatinya diseluruh kabupaten dan kota di Kalimantan selatan.

“Bantuan melalui dana tersebut disalurkan untuk salah satu masjid terbesar di Kalsel untuk melakukan renovasi pada bagian lantai keramik masjid yang sudah mulai rusak dan licin.Ini salah satu wujud perhatian Bank Kalsel khususnya Unit Syariah bagi pembangunan tempat ibadah,” ujar Angga.

Dijelaskannya, dana zakat dari karyawan dan karyawati tersebut, selain untuk tempat ibadah, program-program UPZ Bank Kalsel lainnya adalah bantuan untuk anak yatim, anak tahfidz Al-quran, keluarga pra sejahtera dan sosial kemanusiaan lainnya, yang bertujuan demi kemaslahatan orang banyak.

“Zakat yang dipotong dari penghasilan seluruh karyawan dan karyawati Bank Kalsel sebesar 2,5 persen yang dikelola UPZ Bank Kalsel, disamping itu ada juga dana infaq dan sedekah pegawai yang dikelola oleh UPZ Bank Kalsel,” kata Angga.

Bendahara Masjid Agung Al-Karomah Martapura H Gusti Abdurrachman mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Bank Kalsel Syariah yang telah menyalurkan bantuan. Bantuan yang diberikan ini semakin meringankan panitia renovasi masjid untuk memperbaikan beberapa tempat yang rusak.

Diungkapkannya  sepanjang 1.000 m keramik sekeliling masjid akan direnovasi dengan jenis granit yang diperkirakan menghabiskan dana Rp 300 hingga Rp 400 Juta yang akan dikerjakan akhir bulan September 2023. sebelumnya bagian plafon dan atap masjid di lantai II juga telah direnovasi menggunakan anggaran yang ada. Selain keramik, renovasi secara bertahap akan dilakukan untuk toilet dan kamar mandi

“Direnovasi karena sebelumnya banyak korban yang berjatuhan serta keluhan dari masyarakat dan para guru, demi menjaga keselamatan saat ingin beribadah. Meskipun tidak ada bantuan dari pihak pemerintah daerah dan lainnya, kami juga tetap akan merenovasi beberapa titik masjid menggunakan anggaran yang ada,” ucapnya.(M.Irfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version