Sandiaga Uno Sebut  Subsektor Game dan Aplikasi di Kota Malang Cukup Baik

0

Game dan Aplikasi Dapat Jadi Lokomotif Ekonomi Kreatif

 Malang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan potensi sub aplikasi dan game di Kota Malang dinilai cukup baik.Karena itulah pihaknya mendorong pengembangan game dan aplikasi di Kota tersebut.

Aplikasi dan game sendiri menurutnya dapat menjadi lokomotif ekonomi kreatif Kota Malang ,yang mampu mendorong pembangunan daerah.

“Ini dapat dilihat melalui geliat para pelaku ekonomi kreatif yang berkiprah di kancah nasional maupun internasional,” ujar Menparekraf Sandiaga, saat menjadi pembicara di workshop Pengembangan di Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif, di Latar Ijen, Malang, Sabtu (16/10/2021).

 

 

Program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia merupakan salah satu program Kemenparekraf/Baparekraf yang bertujuan untuk menggali, memanfaatkan, menumbuhkembangkan, mengelola, dan mengonservasi kreativitas. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Program Kata Kreatif,dengan mentargetkan bisa menyerap lapangan kerja hingga 20 juta orang ke depannya. Hal ini juga berdampak kepada pertumbuhan devisa industri kreatif, yang berdasarkan data sudah mencapai 20 Miliar Dolar AS. Program Kata Kreatif fokusnya adalah sub sektor UMKM, desa wisata dan Kriya.

Sandiaga berharap dengan kegiatan KaTa di Malang ini dapat meningkatkan motivasi, kreativitas, dan prestasi dalam berkarya. Aplikasi dan game yang dikembangkan dengan baik dapat menjadi lokomotif ekonomi kreatif Kota Malang sehingga ini mampu mendorong pembangunan daerah.

“Karena itulah kita  ingin meningkatkan kapasitas dari pelaku ekonomi kreatif dan juga kita ingin kebijakan pemerintah Kota- Kabupaten Malang Raya yang memberikan dukungan ekonomi kretaif, karena ekonomi kreatif ini menciptakan 20 juta lapangan pekerjaan,” katanya.

 

 

Sandiaga juga mengajak seluruh pelaku ekonomi kreatif untuk tetap semangat dalam upaya melakukan pemulihan dan stabilisasi ekonomi dengan memaksimalkan penggunaan sarana prasarana dan juga teknologi informasi, sehingga tetap dapat menciptakan perubahan positif.

“Saya juga ingin mengajak para pengusaha di KaTa Malang untuk selalu berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi agar sukses dalam mengembangkan usahanya,” ujar Sandiaga. (Olpah Sari Risanta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!