Bergerak Ke Tapin Syarifuddin Semakin Semangat Majukan Pariwisata Banua

0

 

Karir Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan Muhammad Syarifuddin kian moncer.Kinerjanya yang baik dan berdedikasi tinggi kembali mengantarkan dirinya menjadi salah satu birokrat berprestasi.

Berkat kerja keras dan loyalitas serta kemampuan manajerial memimpin SKPD Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan, pria kelahiran Rantau, Tapin, diberikan amanah menjadi Penjabat Bupati Tapin. Kepercayaan ini semakin melengkapi jabatan prestise yang diraihnya. Karena beberapa tahun lalu dirinya diberikan kepercayaan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor sebagai Penjabat Bupati Kotabaru.

Meskipun begitu Syarifuddin tetaplah sosok birokrat yang rendah hati dan low profil. Tak heran jika Master bidang pendidikan ini salah satu pejabat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kalsel yang dikenal bersahaja.

Dirinya pun bersyukur diberikan kepercayaan kembali untuk mengisi kekosongan pemerintahan di kampung halamannya sendiri. Sebelum berkarir di level Provinsi, Syarifudin adalah pejabat karir di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tapin.

“Alhamdulillah ini adalah amanah yang kita jalankan sebaik mungkin. Sesuai arahan Bapak Gubernur, Paman Birin, yang mengharapkan pasca berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tapin, roda pemerintahan di daerah ini harus tetap berjalan,” katanya usai menjalani pelantikan bersama dua Penjabat Bupati lainnya, di Gedung Idham Chalid,Setda Provinsi Kalsel, Trikora, Banjarbaru, Rabu (20/09/2023).

 

PJ Bupati Tapin, HM Syarifudin bersama wartawan senior Transmedian Grup dan Penggiat Pariwisata Nasional, Muhammad Risanta, usai pelantikan di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru.

Bagi Syarifudin sendiri “Bulik Kampung” tentu sederet program prioritas pembangunan akan dijalankan di Kabupaten Tapin. Dirinya pun tetap mengkombinasikan program-program yang sudah berjalan semasa pemerintahan Arifin Arpan dan Syafrudin Noor.

Salah satunya yang mendapat perhatian adalah pembangunan infrastruktur dan kemasyarakata, kasus stunting hingga persoalan kebakaran hutan dan lahan. Karena itulah dirinya memohon dukungan masyarakat luas, khususnya yang ada di Kabupaten Tapin menjalankan roda pemerintahan yang sehat dan baik.

Kendati berada di level tertinggi pemerintahan di kabupaten, Syarifudin juga tetap mendorong kemajuan di sektor pariwisata dan pertanian. Karena itu ia tetap menyelaraskan program-program kepariwisataan dengan program di daerah.

“Tapin itu memiliki destinasi-destinasi wisata terbaik disamping wisata religi. Tentunya pengembangan wisatanya juga akan kita padukan dengan program-program kepariwisataan yang ada. Karena itu juga pariwisata Banua harus kita kembangkan dan majukan sebagai satu kekuatan energi terbaru untuk pendapatan daerah kita, selain sektor pertambangan dan perkebunan,” katanya.

 

 

Dirinya pun berusaha semaksimal mungkin kemampuan terbaik memenej pemerintahan di negeri Datu-Datu ini. Sebagaimana mana harapan Gubernur Kalsel, yang menginginkan para Pejabat Bupati harus mampu memberikan pelayanan terbaik, bergerak bersama rakyat membangun Banua dan bangsa serta negara.

“Mohon doa pian-pian barataan mudah-mudahan kami di Tapin bisa memberikan yang terbaik melanjutkan kepemimpinan. Insya Allah sebagaimana amanat Bapak Gubernur Kalsel untuk memberikan pelayanan terbaik, karena itu juga mohon dukungan semua pihak agar kita bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan semakin profesional,”ucapnya sambil melayani foto bersama undangan dan tamu lainnya. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version