Pekan QRIS Nasional, Bank Kalsel Populerkan Transaksi Non Tunai

0

 

Banjarmasin – Komitmen Bank Kalsel untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diluncurkan 14 Agustus 2014 silam, terus dilakukan sepanjang waktu.Gerakan yang bertujuan untuk menciptakan sistem pembayaran yang aman, efisien dan lancar, diimplementasi lewat berbagai program dan kegiatan yang dilakukan bersama Bank Indonesia dan bank-bank lainnya.

Tahun ini bergandengan tangan dengan Bank Indonesia, mereka berkolaborasi penuh dengan menggelar event Pesta Rakyat Banua. Event ini adalah rangkaian Festival Antasari dan digelar pada Minggu (20/08/2023), di Siring Nol Kilometer. Kegiatan yang diharapkan membuat masyarakat datang berduyun-duyun ke Pesta Rakyat Banua, dimulai sejak pukul 08.00 Wita hingga malam hari.

Pada event yang juga menghadirkan sejumlah artis dan permainan seru, pengunjung akan disuguhi dengan Bazar Kuliner hasil kreasi para pelaku UMKM binaan Bank Kalsel. Tak hanya itu Dance Fitness Competition, zona permainan rakyat dan anak hingga Selfi Nafilah dan Tommy Kaganangan meramaikan suasana Pesta Rakyat Banua.

Nah pada kegiatan ini pengunjung hanya dikenakkan biaya tiket masuk cukup murah Rp.78 melalui QRIS.Dengan tarif segitu pengunjung pun mendapat kesempatan grand prize berbagai hadiah menarik.Tak Hanya itu mereka pun berpeluang mengikuti Program Flash Sale dan Shopping Race yang digelar Bank Kalsel.

Kepala Divisi Dana & Digital Banking Suriadi menjelaskan, dalam Program Flash Sale ini, mereka yang sudah membayar biaya masuk tersebut melalui QRIS, mendapat pula kesempatan membeli berbagai makanan dan minuman yang tersedia pada event ini senilai Rp.25 ribu per item dengan dibandrol Rp.78 melalui QRIS.

“Di Program Flash Sale kita sediakan untuk 50 orang pertama. Ada kurang lebih 20 stan UMKM dipersiapkan untuk melayani program ini,” jelas Suriadi.

Suriadi juga mengungkapkan pada Program Shopping Race, pihaknya akan mencari 5 pasangan yang merupakan nasabah Bank Kalsel Banking Aksel by Bank Kalsel yang beruntung untuk bisa mengikuti program tersebut. Mereka yang dipilih akan diberi uang sebesar Rp250.000 untuk dipakai belanja dalam waktu singkat

“Ada hadiah menarik jika ada pasangan yang berhasil menyelesaikan program Shopping Race ini. Pemenang akan ditentukan dari sisa uang dan banyaknya barang yang mampu mereka belanjakan,” tambahnya lagi.

Bagi mereka yang ingin mengikuti event Dance Fitness Competition, cukup datang dan mendaftar di lokasi acara dan scan QRIS sebesar Rp.78 Mobile Banking Aksel Bank Kalsel dan M-Banking Bank lain.

“Pemenang ini akan dipilih sebanyak 5 orang dan akan mendapatkan hadiah menarik dari Bank Kalael. Nah kami juga menyediakan hadiah menarik untuk supporter terdahsyat dan doorprize bagi penonton yang beruntung dan pada malam harinya diundi grand prize berupa 1 (satu) unit sepeda motor,” ujarnya.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menambahkan, kolaborasi Bank Kalsel dengan Bank Indonesia pada event ini, merupakan langkah konkrit mereka dalam turut serta mempopulerkan transaksi non tunai kepada masyarakat luas, khususnya di Banua.

Menurut Fachrudin hal ini menegaskan jika mereka, terus berkomitmen mendorong berbagai kemudahan transaksi non tunai melalui Bank Kalsel. Bank Kalsel sendiri telah menyediakan layanan melalui Mobile Banking Aksel Bank Kalsel,hingga bekerjasama dengan berbagai merchant, demi memudahkan layanan QRIS bagi masyarakat Banua.

“Hingga hari ini sudah ada 3.273 merchant yang kita gandeng agar bisa melayani QRIS Bank Kalsel. Ini merupakan sebuah pencapaian dan keseriusan kami dalam mendukung masifnya transaksi non tunai masyarakat Banua ke depannya,”ucapnya.(Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version