Menparekraf Apresiasi Pengibaran Merah Putih Raksasa di Kemilau Tambora 2023

0

Nusa Tenggara Barat – Ajang pengibaran bendera merah putih raksasa di puncak Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barar mendapat perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Dia pun mengapresiasi kegiatan bertajuk Kemilau Tambora 2023 yang dilakukan anak muda yang tergabung dalam Anak Bangsa Algura kerjasama dengan Yayasan Elang Khatulistiwa Indonesia.

“Selamat dan apresiasi Untuk event Kemilau Tambora, pembentangan bendera merah putih 250 meter di puncak Gunung Tambora,” kata Menparekraf, Sandiaga Uno, dalam video yang dipostingnya.

Sandiaga juga berharap event ini berdampak positif pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.Kegiatan ini juga menjadi ajang mempromosikan Gunung Tambora melalui peserta mancanegara.

“Ingin lihat pembentangan merah putih di Gunung Tambora, mari segera bergabung dan sukseskan event Kemilau Tambora, di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 17 Agustus 2023, bergerak, berbuat, bermanfaat,”pesan Sandiaga Uno.

 

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

 

Apresiasi juga disampaikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, yang menilai event ini dapat membuka mata dunia tentang Indonesia yang dikenal sebagai negara indah dan memiliki sejuta pesona wisata. Ajang ini pun menjadi sarana terbaik pengembangan wisata minat khusus, yang sekarang semakin digemari berbagai kalangan.

“Ini event bagus dan menjadi media bagus mengenalkan Indonesia lebih luas lagi. Karena melalui pertemuan silaturahmi para pendaki semakin menumbuhkan rasa kebersamaan nasionalisme menjaga Indonesia yang dikemas dengan berbagai kegiatan.Selamat dan sukses, membikin Indonesia bangga,” ujar Ibnu Sina.

Kemilau Tambora 2023  sendiri merupakan kegiatan yang digagas Anak Bangsa Alqura (Binaan Taman Nasional Gunung Tambora) berkolaborasi dengan Yayasan Elang Khatulistiwa Indonesia. Serangkaian kegiatan mewarnai event yang juga disiarkan secara live streaming TV Diplomat , Denhaag Belanda, adalah pengibaran bendera merah putih raksasa, diskusi dan talkshow, pergelaran budaya, pemutaran film perjuangan melalui layar tancap, serta Body Rafting.

“Ini bagian dari kecintaan kita bersama terhadap Indonesia, sebuah kegiatan yang merefleksikan menumbuhkan semangat cinta NKRI dalam versi bersatu bersama alam. Alhamdulillah diapresiasi berbagai kalangan termasuk Mas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” terang Abby, Traveller yang juga tim pendamping Panitia Kemilau Tambora, kepada Economic Travelling.Com, Senin malam (14/08/2023).

 

Founder Elang Khatulistiwa Indonesia, Abby.

Hingga saat ini sejumlah pendaki dan peserta Kemilau Tambora 2023 terus berdatangan ke Nusa Tenggara Barat. Rencananya para peserta disambut panitia di Lombok dan Bima sebelum diberangkatkan menuju Taman Nasional Gunung Tambora.

Diantara peserta yang hadir terdapat Jurnalis Kalsel, Muhammad Risanta dan Olpah Sari. Keduanya tiba di Lombok, setelah melakukan penerbangan dari Banjarmasin.Keduanya berpartisipasi mengikuti pendakian dan pengibaran merah putih di puncak Gunung Tambora.

Mantan atlet lari ini ikut serta meramaikan kegiatan dalam rangka menumbuhkan selalu semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Disamping itu mereka berdua juga melakukan peliputan kegiatan yang diadakan dalam camp Kemilau Tambora 2023.

“Ini karena hobbi suka travelling dan pariwisata.Selain itu ini menjadi pengalaman tersendiri kami Jurnalis bisa terlibat langsung bertemu para pendaki dan ikut mengibarkan dan membentangkan bendera merah putih.Ada banyak cerita yang bisa kita bawa pulang dalam kegiatan yang menurut kami sangat baik dan inspiring sekali,”ucap Risanta dan Olpah Sari, sebelum bertolak ke Bima dari Lombok. (Muhammad Irfani-Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!