Lurah Sungai Miai Pindah Tugas , Warga Ramai-ramai Bikin Spanduk

0

 

Nama Gusti Ikromi Akbar benar-benar melekat di hati ratusan warga di Kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin Utara. Pria yang merupakan Lurah Sungai Miai, memberikan kesan mendalam bagi warga, karena kinerjanya yang terbilang moncer sebagai salah satu lurah paling muda di kota Seribu Sungai.

Sebagian besar pun tak rela jika Ikromi dipindahtugaskan (karena promosi jabatan) ke tempat baru. Maklum saja, warga sudah merasa sangat dekat dengan pria yang dulunya adalah Ajudah Walikota Banjarmasin.

Namun warga tak bisa berbuat banyak, karena kepindahan Lurah favorit mereka juga demi kebaikan karir dan masa depannya sebagai abdi negara. Ikromi baru-baru tadi mendapat tugas baru sebagai Kepala Bagian Umum RSUD Sultan Suriansyah, Banjarmasin.

 

Puluhan spanduk ucapan terima kasih atas pengabdian Lurah Sungai Miai, Gusti Ikromi Akbar.

Sebagai apresiasi atas kinerja dan sikap baiknya selama menjabat Lurah Sungai Miai, warga pun ramai-ramai membuat spanduk ucapan terima kasih selama bertugas di kawasan Kelurahan Sungai Banjarmasin. Spanduk-spanduk ini pun terpampang di sejumlah tempat termasuk depan SDN Sungai Miai Banjarmasin.

“Ini spontan kami lakukan semata-mata sebagai rasa hormat dan terima kasih atas pengabdian beliau yang dinilai sangat komunikatif dan benar-benar membangun wilayah dengan baik. Terus terang kami sangat kehilangan sosok yang menginspirasi, yang harus pindah ke tempat tugas baru.Kami berharap pak Walikota Banjarmasin mengirimkan lagi Lurah yang berkarakter dan baik kaya Bapak Gusti Ikromi Akbar,” ujar Marhadi, Ketua RT 28 Kelurahan Sungai Miai, kepada Economic Travelling.Com, Sabtu sore (12/08/2023).

Marhadi sendiri tak mengelak jika sebagian besar warga “takajut dan sedih” ditinggal Lurah Ikromi.Karena selama ini banyak perubahan yang dibuatnya untuk mengubah potret Sungai Miai menjadi kampung terdidik dan bermartabat. Salah satunya adalah mendorong anak-anak kampung tidak putus sekolah dan meneruskan kuliah ke perguruan tinggi dengan program Kaisar (Kami Ingin Sarjana).

“Mewakili warga RT28 saat ini siap atau tidak siap tetap harus mengikhlaskan kepindahan pak Lurah kami karena sudah menjadi keputusan yang harus kita hormati bersama, walaupun secara jujur kami sangat kehilangan termasuk juga warga sungai Miai umumnya. Karena beliau ini sosok pemimpin yang telah membuat kelurahan sungai miai jauh lebih baik dari sebelumnya” katanya.

 

Puluhan Ketua RT se-Kelurahan Sungai Miai melepas Ikromi Akbar diwarnai dengan kumpul dan silaturahmi di Kelurahan Sungai Miai.

Marhadi sendiri mengaku terharu dengan perjuangan keras Ikromi membawa perubahan di masyarakat, khususnya di bilangan Jalan Cemara Raya.Karena sekarang mereka memiliki Fasilitas Umum yang nyaman dan sehat. Karena sebelumnya hampir 30 tahun lahan kosong di dekat pemukiman mereka terlantar dan semak belukar.Namun berkat sentuhan tangan dingin Lurah Sungai Miai yang dikenal energik dan humble ini, mereka bisa memiliki Fasum yang bisa digunakan untuk bersantai, tempat silaturahmi dan setiap pagi minggu Senam Kesegaran Jasmani, yang tak hanya diikuti warga setempat namun juga masyarakat luar.

Gusti Ikromi Akbar sendiri sangat berterima kasih dengan dukungan masyarakat di Sungai Miai hingga bisa menerapkan sejumlah program membangun dan bermanfaat bagi masyarakat. Dirinya sendiri bekerja semata-mata karena pengabdian dan ingin membawa perbaikan dan perubahan di masyarakat.

“Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat, Kelurahan Sungai Miai perlahan-lahan mampu menjalankan program-program yang bisa menyentuh masyarakat. Harapannya program yang baik dan sesuai dengan aspirasi masyarakat bisa diteruskan Lurah yang baru nantinya.Insya Allah, meskipun kami bukan Lurah Sungai Miai lagi, namun jalinan silaturahmi dan sinergi tetap kita rawat bersama warga.Mohon doanya juga kami agar di tempat baru ini kami bisa memberikan yang terbaik,” harapnya. (Muhammad Irfani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!