Walikota Banjarmasin Mengawah Bubur Asyura Bersama Warga

0

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina tengah mengaduk bubur Asyura, begitu tiba di kampung Sungai Andai Banjarmasin (Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

 

10 Muharram menjadi momen terindah bagi warga Sungai Andai Blok C-D, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin. Karena tidak mengira bakal kedatangan tamu istimewa, Walikota Banjarmasin H.Ibnu Sina, Jumat (28/07/2023).

Saat itu ratusan warga tengah melaksanakan tradisi Bubur Asyura di kampung mereka. Kedatangan Ibnu Sina pun disambut sukacita warga, terlebih Walikota ini ikut berbaur bersama warga “Mengawah Bubur Asyura”. Bahkan Ibnu Sina pun langsung mengaduk-ngaduk bubur dalam kawah besar dengan pakaian dinasnya, tanpa takut kotor dan kecipratan bubur yang tengah menggelegak hampir masak.

 

H Ibnu Sina mengaku bangga dengan warga kota Banjarmasin khususnya di Sungai Andai yang sangat kompak kolaborasi gotong royong mengawah bubur Asyura pada kesempatan tersebut.

“Ibu-ibu, hari ini meolah bubur Asyura, Alhamdulillah himung Banar ulun betamuan lawan ibu-ibu di Sungai Andai inilah khususnya ini di blok C-D dan kegiatan ini adalah membuat bubur Asyura jadi mengawah judulnya mengawah bubur Asyura,” kata H Ibnu Sina disambut tawa warga.

 

Kedatangan Walikota Banjarmasin ke Kampung Sungai Andai disambut gembira warga, karena tak mengira dikunjungi dadakan. (Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

Ia berpesan kegiatan semacam itu harus tetap dijaga dan dilestarikan, karena merupakan kegiatan yang dibungkus dengan semangat positif  rakat mufakat, gotong royong serta kolaborasi.

“Oleh karenanya, kegiatan positif seperti ini rakat, mufakat, ya kayuh baimbai, bergotong royong. Ini dicerminkan oleh ibu-ibu di Banjarmasin, ini bukan hanya di satu ini aja, tetapi di banyak tempat,” tambahnya lagi,

H Ibnu Sina berharap kebersamaan tersebut semakin mempererat serta memperkuat silaturahmi, persatuan dan kesatuan, disamping kegiatan tersebut juga menjadi sarana ibadah kepada Allah SWT secara berjamaah.

“ini kan nilai-nilai kebaikan yang harus kita jaga terus, ini kan urunan ini. urunan bemasak setahun sekali jar ibu tadi dan alhamdulillah bisa terlaksana tahun ini selamatlah gasan ibu ibu khususnya di sungai andai lah dan ini tentu juga tidak lepas dari pembinaan ibu camat, dan juga pak lurah dengan RT, RW, mudah mudahan menjadi setiap tahun bisa dilaksanakan,”ucapnya sebelum berpamitan dengan warga.(Muhammad Irfani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!