Bank Kalsel Support Jurnalis Kalsel Ekspedisi Jambore Merah Putih

0

Ketua Ekpedisi Jurnalis Jambore Merah Putih, Muhammad Risanta, bersama perwakilan Bank Kalsel, Syaban.

 

Banjarmasin – Kegiatan ekspedisi Jambore Merah Putih yang dilakukan sejumlah Jurnalis di Banua, terus mendapat dukungan berbagai pihak.Tim yang dimotori wartawan senior Transmedia, Muhammad Risanta, akan menjelajah kembali berbagai kawasan nusantara. Salah satunya adalah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada kegiatan eksplore keindahan pariwisata dan mendukung eksistensi UMKM, Tim Jurnalis yang di bawah bendera Economic Travelling.Com, juga akan mengikuti pendakian dan pembentangan Merah Putih ukurang raksasa  (250 meter lebih) di puncak Gunung Tambora, Bima, Nusa Tenggara Barat, yang diselenggarakan salah satu organisasi pencinta lingkungan nasional, 17 Agustus 2023 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan perjalanan ekspedisi para Jurnalis Banua untuk mengeksplore keindahan pesona pariwisata Indonesia. Kami pun mendukung penuh eksistensi UMKM, salah satu mendukung kampanye pemerintah, Bangga Buatan Indonesia.Nah bertepatan dengan Tujuhbelasan kami pun mengikuti salah satu acara pendakian sekaligus pembentangan bendera Merah Putih raksasa di puncak Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat,” ungkap Muhammad Risanta, kepada sejumlah media, di Banjarmasin, Jumat (31/06/2023).

Jurnalis Jambore Merah Putih sendiri menurut pria yang kerap menjadi pembicara seminar dan Juri berbagai Lomba, merupakan rangkaian Press Tourisme 2023 yang dimulai perjalanan menjelajah Jakarta dan Bandung.Kegiatan saat itu berbarengan dengan Indonesia Travel Mart yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI).

“Ini merupakan refleksi kawan-kawan Jurnalis dalam mengkampanyekan keindahan Indonesia dari sisi lain, sebagai salah satu wujud mendukung pengembangan pariwisata Indonesia. Melalui perjalanan ada spirit NKRI yang terus kita kumandangkan, kita bangga Indonesia,” kata Dosen STIE Pancasetia Banjarmasin.

 

Salah satu kegiatan yang diikuti Jurnalis Kalsel, Indonesia Travel Mart 2023 di Jakarta (Foto-Olpah Sari/ASPPI).

Ekspedisi Jurnalis Merah Putih ini mendapat dukungan berbagai kalangan, Salah satunya dari Bank Kalsel. Bank Kebanggaan Banua ini pun mengapresiasi program kegiatan Jurnalis Kalsel, yang dinilai memiliki visi jelas mendukung upaya pemerintah membangkitkan kembali pariwisata dan kampanye Bangga Buatan Indonesia.

Bank Kalsel sendiri berharap kegiatan positif dan inspiratif seperti dilakukan Risanta dkk, memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pariwisata Banua dan Indonesia. (Olpah Sari ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!