Mantan Penarik Becak Terharu Dapat Bantuan Hidup Dari UPZ Bank Kalsel

0

Foto-Dokumentasi UPZ Bank Kalsel.

 

Banjarmasin  –  Rasa haru bercampur bahagia menyelimuti perasaan Syamsuri. Pria berusia 73 tahun ini tak henti-henti bersyukur dan berterima kasih atas rejeki tak terduga yang datang ke rumahnya.

Pria yang kini hidup bersama istri dan seorang anak yang berkebutuhan khusus, mendapat perhatian khusus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel. Syamsuri mantan penarik becak salah satu  yang mendapat bantuan dari Program Peduli Lingkungan Bank Kalsel.

UPZ Bank Kalsel Kalsel memberikan bantuan biaya hidup bulanan kepada Syamsuri. Hal ini dilakukan sebagai sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga pra-sejahtera. Terlebih kini Syamsuri tidak bisa lagi mencari nafkah untuk keluarganya.

Syamsuri memutuskan berhenti menarik becak karena kakinya patah. Nasib naas dialaminya saat menunggu penumpang dan mangkal sambil duduk di becak.Sebuah mobil menabraknya hingga membuat salah satu kakinya patah.

Untuk kehidupan sehari-hari, Syamsuri sendiri harus mengandalkan istrinya mencari nafkah.Sang istri jua lah yang menjadi tulang punggung keluarga yang bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga dengan penghasilan yang dibawah standar upah minimum.

Saat proses pemberian bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel, keluarga Syamsuri cukup terharu. Karena di tengah kesulitan mereka ternyata masih ada secercah harapan bantuan yang diberikan UPZ Bank Kalsel. Bantuan ini pun diharapkan dapat dapat meringankan biaya hidup sehari-hari Syamsuri.

UPZ Bank Kalsel sendiri mengajak masyarakat, Donatur dan Sahabat Gen-K untuk ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan.Harapannya pula bisa bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Nah bagi yang ingin berpartisipasi untuk berbagi peduli kepada sesama bisa mendonasikan melalui Rekening Zakat, Infak dan Shodaqoh :

Bank Kalsel Syariah :

6500844928 (Zakat)

6500846214 (Infak dan sedekah)

A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel

Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel : 0811505153. (Olpah Sari/Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!