Congratulation, Anugerah Merdeka Belajar Untuk Dunia Pendidikan Banjarmasin

0

 

Prestasi bagus kembali diraih Pemerintah Kota Banjarmasin di dunia pendidikan.Atas dedikasinya mendorong kemajuan bidang pendidikan yang selaras dengan program Merdeka Belajar, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina Sina menerima Anugerah Merdeka Belajar Kategori “Transformasi Pembelajaran” dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Anugerah bergengsi ini pun diserahkan langsung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI), Nadiem Anwar Makarim, di Gedung Kesenian Tri Murti,  Yogyakarta, Senin (29/05/2023).

Walikota Banjarmasin sangat berterima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang mendukung program Merdeka Belajar yang dilakukan kota Banjarmasin sejak tahun 2018 lalu.Program ini pula yang melahirkan guru-guru penggerak yang mengimplementasikan dengan bagus hingga dinilai sangat inspiratif dan mendapat perhatian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Bapak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI) yang sudah memberikan apresiasi dalam rangka kegiatan bulan merdeka belajar. Dan Alhamdulillah kota Banjarmasin mendapatkan Anugerah Merdeka Belajar kategori Transformasi Pembelajaran. Ini adalah sebuah apresiasi yang sangat-sangat membanggakan kita semua artinya apa yang sudah kita lakukan sejak 2018,” kata Ibnu Sina dengan penuh haru.

Ibnu Sina menjelaskan Merdeka belajar yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin  telah melahirkan para guru-guru penggerak.

“ Nah guru-guru penggerak inilah yang kemudian mengisi kepala sekolah kemudian juga mengambil metode pembelajaran anak-anak sekolah dengan lebih variatif, lebih kreatif dan inovatif,sehingga menjadikan proses pembelajaran yang tidak membosankan, ” jelas H Ibnu Sina.

Ibnu Sina juga mengungkapkan mengapa peranan guru-guru sangat penting. Karena investasi pendidikan juga terdapat pada profesi guru.

“Kenapa kita berinvestasi di guru, Karena Guru bisa melahirkan sekian banyak murid-murid cerdas dan berprestasi murid-murid yang hebat, murid-murid berprestasi itu mungkin untuk dirinya sendiri, ketika dia lulus sudah selesai. tapi ketika kita berinvestasi kepada guru maka guru-guru hebat inilah yang akan melahirkan anak-anak hebat anak-anak berprestasi khususnya di Kota Banjarmasin,”ungkapnya.

H Ibnu Sina juga berharap para guru tetap bersemangat menjalankan tugas dan pengabdiannya, terutama guru dan tenaga pendidik di Kota Banjarmasin.

“Apa yang kita lakukan ini sudah on the track, Mas menteri sudah menyampaikan apresiasi dan sudah mengatakan untuk guru-guru P3K insya Allah akan diberikan apresiasi dalam bentuk pemenuhan kuota apa yang sudah diusulkan akan dipenuhi semua kuotanya,” ujarnya memberikan semangat.

Karena itulah atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjarmasin, dirinya sangat berterimakasih banyak kepada semua pihak yang mendukung peningkatan mutu pembelajaran dan juga Merdeka belajar di Kota Banjarmasin.(Ridzky Husna).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version