Berguru Kepada Ahlinya Mahasiswa UNISKA Kunjungi BCC

0

Banjarmasin – Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin (UNISKA MAB) , sangat serius membekali ilmu bagi mahasiswanya.Pembekalan sendiri bisa dilakukan lewat perkuliahan di kampus maupun studi banding atau tiru ke sejumlah instansi pemerintah maupun lembaga lainnya.
Dan terbaru Mahasiswa Ilmu Komunikas, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, UNISKA MAB mengunjungi Banjarmasin Commad Center (BCC), yang merupakan ruang control sekaligus berfungsi sebagai peralatan komunikasi dalam menunjang aktivitas layanan sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Kota Banjarmasin menuju Kota Baiman (Barasih Wan Nyaman).
Kehadiran para intelektual muda ini salah satu program kampus dalam meningkatkan kapasitas mahasiswa. Kegiatan ini juga dalam rangka menambah wawasan terkait sarana dan prasarana peralatan komunikasi yang dimiliki Pemko Banjarmasin. Disamping itu dalam kunjungan khusus ke Banjarmasin Comand Center (BCC) yang terletak di Lantai 3, Gedung Utama, Balai Kota Banjarmasin. Mereka juga bisa mengetahui berbagai kegiatan dan program kerja Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin.
Hal ini diungkapkan Layla Qadariah, dosen pendamping yang mewakili Ketua Prodi Ilmu Komunikasi. Menurutnya program ini salah satu upaya meningkatkan wawasan dan pemahaman mahasiswa akan kegiatan-kegiatan yang ada di Pemerintah Kota Banjarmasin, khususnya SKPD seperti Dinas Kominfotik.
“Kunjungan kami ke Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin tepatnya ke Banjamasin Commad Center ini, untuk melihat langsung proses kegiatan yang dilaksanakan di ruangan ini. Selain itu kami juga ingin mengetahui kegiatan atau program apa saja terkait kegiatan komunikasi atau kehumasan yang akan atau telah dilaksanakan dinas ini,” ujar Laila, disela-sela kegiatan kunjungan mahasiswanya, Jumat (19/05/2023).

 

Mengenal dari Dekat Banjarmasin Command Center (BCC), salah satu program berguru para mahasiswa UNISKA MAB Banjarmasin .(Foto Dokumentasi Diskominfotik Kota Banjarmasin).

Kadis Kominfotik Windiasti Kartika melalui Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Satria Yudha Lesmana menjelaskan, Banjarmasin Command Center merupakan ruang control yang berfungsi juga sebagai peralatan komunikasi, untuk menujang visi dan misi Pemko Banjarmasin menuju Kota BAIMAN (Barasih wan Nyaman).
“Dengan peralatan ini, kita bisa melihat atau mengontrol setiap sudut kota termasuk beberapa lokasi pelayanan publik, dan dengan peralatan ini, kita juga biasa menggunakannya untuk kegiatan webinar atau acara kegiatan Daring,” katanya saat menjawab sejumlah pertanyaan para mahasiswa.
Tak hanya mendapat pemahaman fungsi BCC, mahasiswa ini pun mendapat pengetahuan ekstra lainnya terkait program kerja, kegiatan kerjasama dengan media massa, baik elektronik, online maupun media cetak.Para mahasiswa pun terlihat antusias saat Pranata Humas Ahli Muda Novri Gitayanti yang hadir menerima kunjungan para mahasiswa tersebut, menerangkan sisi lain dari kegiatan di Dinas Kominfotik Kota Seribu Sungai ini
“Kalo mau kerja sama misalnya ading ading mau ikut membuat berita, magang saja di kominfo atau di Prokompim, agar bisa tau prosesnya pembuatan berita bahkan memberikan ide berita dengan magang. Jadi untuk adik-adik yang ingin magang di tempat kami, kami siap menerima untuk membantu dan belajar di tempat kami,” terang Novri.
Kehadiran wanita berparas cantik dan murah senyum ini membetot perhatian para mahasiswa. Mereka pun semakin bersemangat mendapat ilmu baru termasuk juga informasi terkait aplikasi unggulan milik Pemko Banjarmasin yakni Banjarmasin Pintar (Bapintar).
“Alhamdulillah ada banyak yang hal yang bisa kami dapatkan dalam kunjungan sehari ini.Salah satunya adalah Cintailah kotamu, bagi penduduk Kota Banjarmasin bagaimana mencintai Kota Banjarmasin, peduli, salah satu caranya dengan mendownload aplikasi Banjarmasin pintar. Karena dengan aplikasi tersebut apa yang terjadi di kotamu, kita akan mengetahui segalanya.Ini yang mesti juga diketahui secara luas mahasiswa dan masyarakat. Kami sangat berterima kasih sekali dengan sambutan baik Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucap Laila.(Ridzky Husna/Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!